Persembahkan Gol sebagai Oleh-oleh sebelum Pulang ke Brasil

Persembahkan Gol sebagai Oleh-oleh sebelum Pulang ke Brasil
Hilton Morierra. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Hilton Morierra kembali jadi pahlawan Sriwijaya FC. Gol tunggal striker berpaspor Brasil pada menit 72 tersebut membuat Persipura Jayapura pulang tanpa poin dengan skor 1-0 (0-0) pada laga kesembilan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu malam (3/7).

Hebatnya, gol Hilton kembali lahir dari tendangan bebas. Hasil sepakan pemilik jersey 10 itu bola melambung keras diatas enam pemain pagar betis dan menghujam ke sudut kanan atas gawang Mutiara Hitam –julukan Persipura. Sempat ditepis penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman, tapi bola tetap melaju menuju jala.

Gol mantan pemain Persib Bandung ini seperti ulangan. Pada partai sebelumnya menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kelahiran, 27 Februari 1981 ini juga cetak gol fantastis lewat freekick. Namun sayang golya tidak disahkan karena laga 24 Juni lalu harus terhenti menit 81 akibat ulah brutal The Jakmania (supporter Persija). Meski hasilnya klub berjuluk Laskar Wong Kito dinyatakan menang dengan skor 3-0.

So, lumrah jika Hilton begitu bersemangat dalam selebrasi. Bahkan usai laga dia langsung tergeletak di lapangan seolah sangat puas dengan gol yang membawa anak asuh Widodo Cahyono Putro meraih tiga poin.  

Dengan demikian Hilton total telah menciptakan empat gol dari sembilan laga. “Gol bukan hal yang penting. Paling penting bagaimana tim bisa meraih kemenangan,” kata pemilik nama Thon Thomas di jersey ini.

Hilton mengaku senang karena pemain begitu kerja-keras sepanjang laga. Meski sedikit peluang, tetapi pemain tetap bermain kerja keras sampai pertandingan berakhir. “Gol saya persembahkan pada istri dan anak saya yang sudah memberikan dukungan langsung. Ini kado atau oleh-oleh sebelum kami pulang liburan ke Brasil nanti,” tambah dia. (cj11/ion/ray/jpnn)


PALEMBANG – Hilton Morierra kembali jadi pahlawan Sriwijaya FC. Gol tunggal striker berpaspor Brasil pada menit 72 tersebut membuat Persipura


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News