Persiapan Para Peserta Lombok Audax di Berbagai Daerah (2)

Taklukkan Dataran Tinggi Trawas, Yakin Lolos di Pusuk Pass

Persiapan Para Peserta Lombok Audax di Berbagai Daerah (2)
Tim SRBC Surabaya bersepeda dari Surabaya menuju Pacet, Mojokerto dalam rangka persiapan tour Lombok Audax 2013. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos
Stage pertama Lombok Audax 26 Januari mendatang langsung menyuguhkan tantangan luar biasa. Para peserta harus menaklukkan curamnya tanjakan di kawasan Pegunungan Pusuk. Surabaya Road Bike Community (SRBC) bersiap menghadapi tantangan itu dengan menjajal rute di ketinggian Trawas, Mojokerto.

 

  UMAR WIRAHADI, Surabaya

 

MINGGU pagi (20/1) sebagian ruas jalan Kota Surabaya masih basah oleh guyuran hujan malam sebelumnya. Namun, cuaca pagi itu cukup cerah. Tepat pukul 05.30, sekelompok pesepeda beriringan membelah Jalan Ahmad Yani yang masih lengang. Mereka meluncur dalam formasi dua baris ke arah selatan. Di bagian paling depan, dua polisi dari Satlantas Polrestabes Surabaya sigap memberi pengawalan.

 

Rombongan yang mengenakan jersey dominan warna kuning itu adalah para cyclist SRBC. Start di depan RSAL dr Ramelan Surabaya, mereka mengayuh sepeda menuju kawasan perbukitan di Jati Jejer, Trawas. Sebuah kawasan dataran tinggi di Kabupaten Mojokerto yang memiliki banyak tanjakan curam. "Ini adalah salah satu persiapan kami sebelum bertempur di Lombok Audax," kata Ketua SRBC Teddy Moelijono kepada Jawa Pos sebelum start.

Stage pertama Lombok Audax 26 Januari mendatang langsung menyuguhkan tantangan luar biasa. Para peserta harus menaklukkan curamnya tanjakan di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News