Persiapan Ramadan, Kuota BBM Ditambah 81 Ton

Persiapan Ramadan, Kuota BBM Ditambah 81 Ton
Persiapan Ramadan, Kuota BBM Ditambah 81 Ton
BATAM KOTA - Pertamina akan menambah kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) di Batam sekitar 15 persen dari realisasi selama ini sebagai persiapan selama Ramadan. Jika sebelumnya realisasinya sekitar 540 KL per bulan maka Pertamina akan menambah kuota tersebut sebanyak 81 KL untuk jenis solar dan premium.

Hal itu diungkapkan  Sales Area Manager Fuel Retail Marketing Kepri I Ketut Permadi Arya Kumara kepada Batam Pos (JPNN Grup), Jumat (13/7). Ia mengatakan penambahan kuota ini akan disalurkan ke sejumlah SPBU selama bulan ramadahan sehingga kelangkaan BBM saat bulan Ramadhan terhindarkan.

"Kami dari pihak pertamian tidak ingin dalam bulan yang suci, bulan ramadhan warga Batam kesulitan untuk mendapatkan pasokan BBM. Kami yakin penambahan ini akan sangat berguna mengingat saat ramadhan, mobilitas warga sangat tinggi terlebih menjelang lebaran dan pada saat lebaran,"katanya.

Dengan penambahan ini, I Ketut Permadi menjamin BBM saat bulan Ramadhan tidak akan mengalami masalah. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, I Ketut Permadi mengatakan pemakaian BBM jenis solar dan premium lebih banyak terjadi bukan pada saat hari H lebaran tetapi beberapa hari menjelang Idul Fitri. Terlebih pada saat puasa,jumlah pemakaian tetap normal bahkan terkadang menurun.

BATAM KOTA - Pertamina akan menambah kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) di Batam sekitar 15 persen dari realisasi selama ini sebagai persiapan selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News