Persiapan Satgas Nataru jadi Tantangan Bagi Pertamina

Persiapan Satgas Nataru jadi Tantangan Bagi Pertamina
Petugas SPBU saat melayani konsumen. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY telah membetuk satgas Natal dan Tahun Baru 2019 yang dimulai pada 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019.

Beberapa program yang telah dipersiapkan Pertamina untuk memperkuat ketahanan distribusi BBM dan LPG, di antaranya adalah memperkuat stock BBM & LPG, mengamankan supply BBM & LPG di Terminal BBM dan Depot LPG Pertamina.

Sementara Unit Manager Communication & CSR MOR IV Andar Titi Lestari menuturkan persiapan SATGAS tahun ini menjadi tantangan baru bagi Pertamina MOR IV.

Hal ini karena pada tahun ini akan ada beberapa ruas tol baru yang baru difungsikan di wilayah Jawa Tengah, sebagai informasi pada masa Natal dan Tahun Baru lalu wilayah Jawa Tengah belum memiliki ruas tol Solo – Kertosono yang pada tahun ini jalur toll operasional fungsional (Pemalang – Semarang sampai Ngawi) akan dioperasikan pemerintah.

Untuk memastikan konsumen mendapatkan kemudahan dalam memperoleh BBM dan LPG. Pertamina terus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, BUJT serta Polda Jateng dan DIY dalam menentukan titik-titik lokasi fasilitas Kiosk dan SPBU Kantong.

“Kami mengimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat," tutur Andar.(chi/jpnn)


Kami mengimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News