Persiapan Tampil di SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Mendatangkan Pelatih dari NBA

Persiapan Tampil di SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Mendatangkan Pelatih dari NBA
Pelatih Chris Matthews a.k.a Lethal Shooter saat melatih Timnas basket putri Indonesia menjelang SEA Games di Surabaya, Jawa Timur. Foto: Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - JAKARTATim Nasional Basket Putri Indonesia melakukan persiapan dengan matang dalam menghadapi SEA Games 2023.

Pelatih asal Amerika Serikat Chris Matthews pun didatangkan untuk melatih akurasi tembakan Dewa Ayu Made Sriartha dan kawan-kawan.

Chris Matthews yang dikenal di sosial media sebagai Lethal Shooter itu merupakan pelatih basket yang sering melatih beberapa pemain NBA

Tercatat beberapa pemain mulai dari Anthony Davis, Domantas Sabonis, Jaylen Brown, hingga Candace Parker sering berlatih bersama dengan Chris.

Manajer Timnas Basket Putri Indonesia Christopher Tanuwidjaja mengaku sengaja mendatangkan pria kelahiran 25 Mei 1985 itu ke Surabaya.

Meski hanya beberapa hari di Kota Pahlawan, Chris diharapkan bisa membuat persiapan Timnas Basket Putri Indonesia ke SEA Games 2023 lebih maksimal.

“Chris Matthews baru bergabung dengan kami setelah SWBL di Singapura. Dia di sini hanya singkat saja, karena jadwal dia yang padat di Amerika mulai dari NCAA Final Four 2023 dan NBA Playoffs. Alasan kami datangkan dia sederhana saja, kami ingin menjadi yang terbaik,” ungkap Christopher dalam rilis tertulis.

Selama melatih tim asuhan Lin Chi-Wen, Chris Matthews mengajarkan beberapa detail dalam bermain basket, antara lain, akurasi tembakan dan ketenangan.

Timnas basket putri Indonesia melakukan persiapan dengan matang untuk menghadapi SEA Games 2023. Pelatih asal Amerika Serikat pun didatangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News