Persiapkan Angkutan Lebaran 2016, Kemenhub Lakukan Inspeksi

Persiapkan Angkutan Lebaran 2016, Kemenhub Lakukan Inspeksi
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan kembali melakukan inspeksi pada jalur Lintas Utara dan Lintas Selatan Jawa. Itu dilakukan untuk mengecek kesiapan prasarana, sarana dan SDM perkeretaapian menjelang pelaksanaan Angkutan Lebaran 2016.

Selain itu, inspeksi juga dilaksanakan untuk memantau aspek keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, selama penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2016.

"Sejak 1 Juni 2016 lalu sampai dengan hari ini, direktur jenderal perkeretaapian didampingi para direktur di lingkungan dirjen perkeretaapian bersama-sama dengan komisaris dan direksi KAI, melaksanakan inspeksi bersama pada Lintas Utara dan Lintas Selatan Jawa," ujar Humas Ditjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan
Joice.

Inspeksi kegiatan dilakukan menggunakan kereta inspeksi (KAIS) Merbabu dan Wijaya Kusuma. Dalam perjalanan inspeksi, setiap kepala daerah operasi (Daop), menyampaikan paparan dan laporan mengenai kondisi kesiapan prasarana, dan sarana di wilayahnya.

"Selain itu, dilakukan juga pengarahan kepada pegawai operasional daerah operasi KAI untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2016," terang Joice dalam siaran persnya, Senin (6/6). (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Perhubungan kembali melakukan inspeksi pada jalur Lintas Utara dan Lintas Selatan Jawa. Itu dilakukan untuk mengecek kesiapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News