Persib Geber Latihan 12 Pemain

Persib Geber Latihan 12 Pemain
Persib Geber Latihan 12 Pemain

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung mulai menggeber persiapan menuju babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Kemarin (11/9), Atep Cs menggelar sesi latihan reguler di Lapangan Sidolig, Bandung.

Pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan, setidaknya dia memiliki waktu selama 20 hari untuk memoles anak asuhnya sampai laga pembuka Oktober mendatang. Namun untuk sementara ini, latihan hanya akan diikuti 12 pemain, setelah delapan pemainnya memperkuat timnas senior dan timnas U-23, plus M.Ridwan yang menjalankan ibadah haji.

"Ektifnya (latihan, red) 20 hari. Ada informasi terakhir timnas kembali sekitar tanggal 22 (September), jadi hanya sekitar 9 hari pemain bisa kumpul dari tanggal 23 menuju laga pembuka," ujar Djadjang di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (11/9).

Djadjang mengatakan, beberapa kompetitornya di babak delapan besar memang ikut menyumbang pemain ke timnas, namun jumlahnya tak sebanyak Persib. Jadi, kendala tim pesaing, menurut hematnya tak sebesar yang dialami Persib.

"Enggak ideal untuk kita menghadapi babak delapan besar karena menutupi jeda cukup lama tidak berimbang, tim lain banyak pemain dan komplit. Tapi, begitulah persiapan kita ke delapan besar akan cukup terganggu, meski sebelumnya saya sudah menduga akan sebanyak ini (pemain yang dipanggil membela timnas)," ungkapnya.

Namun demikian, ia mengatakan, enggan terus meratapi keadaan. Dia menyatakan, akan memaksimalkan amunisi yang tersedia, dan mencari cara agar program yang dia instruksikan dapat tetap berjalan sesuai rencana.

"Ya intinya sambil jalan saja, situasi enggak bisa berubah, kita hanya bisa memaksimalkan materi pemain yang ada tanggal 11 sampai 22 dimaksimalkan dengan 12 pemain," jelasnya.

Ia juga mengupayakan seputar rencana gelaran uji coba dengan prioritas pelaksanaannya saat skuadnya sudah utuh di akhir September nanti.  

BANDUNG - Persib Bandung mulai menggeber persiapan menuju babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Kemarin (11/9), Atep Cs menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News