Persebaya Siapkan Dua Kali Uji Coba

Persebaya Siapkan Dua Kali Uji Coba
Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Persebaya boleh saja mengakhiri fase reguler wilayah timur dengan hasil bagus. Greg Nwokolo dkk mampu finish sebagai pemuncak dengan raihan 36 poin.

Meski begitu, mereka masih membutuhkan perbaikan di semua lini. Hal tersebut disampaikan pelatih mereka, Rahmad Darmawan.
    
"Saya rasa semua lini masih memerlukan penekanan agar tetap konsisten bermain bagus. Saya meminta pemain untuk tetap low profile karena besar kepala bisa menjadi racun bagi pemain sendiri," terang RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan.
    
Dalam hal ini, Persebaya memang masih rentan dalam hal koordinasi pemain, Mengingat saat ini ada beberapa pemain yang kerap dimainkan di berbagai posisi. Hal tersebut membuat RD harus memberikan porsi latihan khusus agar semua pemainnya bisa tampil maksimal.
    
Untuk itu, RD mengungkapkan bakal menyiapkan setidaknya dua kali laga uji coba. Salah satunya yakni melawan Persela Lamongan, klub Jatim lainnya yang juga lolos ke babak delapan besar ISL 2014.

"Kami juga menawarkan Persela untuk menggelar uji coba, kami juga menginkan uji coba melawan tim delapan besar. Tetapi mereka juga masih libur," jelasnya.
    
Saat ini, yang menjadi kendala skuad Persebaya adalah lima pemainnya harus bergabung dengan timnas U-23 untuk Asian Games Incheon 2014. Nah, kekosongan pemain yang ada saat ini dimanfaatkan RD untuk memberikan porsi latihan sedang yang mengarah pada pemantapan skema permainan tim.
    
RD akan kemungkinan besar akan meminjam kembali pemain U-21 setelah mengikuti putaran kedua babak 12 besar di Palembang nanti.

"Untuk mengisi posisi pemain yang minim, kami berencana akan memanggil pemain U-21. Tentunya, setelah mereka pulang dari Palembang," tegas RD.
    
Dengan status juara wilayah timur, Persebaya akan menghadapi duo klub Bandung, Persib dan Pelita Bandung Raya serta Mitra Kukar yang menempati posisi ketiga wilayah timur.

"Saya rasa semua klub babak delapan besar nanti adalah klub-klub yang tidak bisa dianggap remeh. Mereka juga jelas mempersiapkan diri dengan baik," lanjut mantan pelatih Arema Cronus tersebut.
       
Yang perlu dipertahankan Persebaya saat ini adalah ketajaman lini depan mereka yang diisi Emmanuel "Pacho" Kenmogne dan Greg Nwokolo.

Jumlah gol keduanya di fase reguler mampu mendominasi torehan penyerang klub lain di ISL 2014. 22 gol dari Pacho dan 14 gol Greg sukses mengisi dua slot teratas dari daftar pencetak gol sementara ISL 2014. (nap)


SURABAYA - Persebaya boleh saja mengakhiri fase reguler wilayah timur dengan hasil bagus. Greg Nwokolo dkk mampu finish sebagai pemuncak dengan raihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News