Selamat Datang Kembali, Premier League

Selamat Datang Kembali, Premier League
Selamat Datang Kembali, Premier League

jpnn.com - LONDON - Premier League yang sempat terhenti dua pekan karena diinterupsi agenda Internasional akhirnya bergulir kembali. Pekan keempat akan dipanggungkan mulai besok (13/9).

Sesuai dengan jadwal yang sudah disusun, ada delapan pertandingan yang diputar pada Sabtu. Dua partai sisa terjadi masing-masing pada Minggu malam dan Selasa dini hari.
    
Partai terbesar setelah break Internasional adalah Arsenal yang menjamu juara bertahan Manchester City di Emirates. Pertemuan ini menarik karena sejumlah alasan.
    
Pertama, untuk melihat konsistensi Arsenal. Sejak membekap City 3-0 pada ajang Community Shield (10/8), performa The Gunners juga merosot.
      
Kemenangan 2-1 melawan Crystal Palace tidak berlanjut karena Arsenal selanjutnya hanya meraih dua poin dalam dua laga Premier League. Yakni 2-2 di kandang Everton dan 1-1 di markas Leicester City.       
      
Arsenal yang musim panas lalu mengeluarkan dana raksasa mencapai 31,7 pound (Rp 609,7 miliar) untuk mendaratnya Alexis Sanchez ternyata masih labil.

Justru semakin pelik karena Manajer Arsenal Arsene Wenger kehilangan striker utamanya, Olivier Giroud yang cedera engkel parah.   
      
Setelah dihubung-hubungkan dengan banyak penyerang top, Arsenal lantas resmi mengikat Danny Welbeck dari seteru klasiknya Manchester United dengan harga 16 juta pound (Rp 307,4 miliar).
      
Sempat mendapatkan cibiran karena dianggap pemain kelas dua, performa Welbeck di laga internasional membuat Gooners - sebutan fans Arsenal tersenyum. Bomber 23 tahun itu memborong dua gol kemenangan Inggris di kandang Swiss dalam laga pembuka kualifikasi Grup E EURO 2016.  
      
Kehadiran Welbeck dianggap bisa menyelesaikan krisis lini depan Arsenal yang tinggal menyisakan Yaya Sanogo sebagai penyerang murni.
      
"Danny Welbeck adalah pembelian yang ideal karena dia bvisa bermain sebagai penyerang tengah. Saya kira, itu posisi terbaiknya. Tetapi, dia juga bisa bermain di area sayap," ucap Wenger kepada BBC.

"Dia bekerja untuk tim. Dia membawa kecepatan untuk ini. Apalagi dia bisa mencetak gol. Dia juag bahagia dan percaya diri," imbuh Le Professeur- julukannnya.
      
Dari City, sampai sehari menjelang pertandingan lini depan terancam krisis. Setelah meminjamkan Alvaro Negredo ke Valencia, City bisa kehilangan Stevan Jovetic. Pemain yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 melawan Liverpool (25/8) itu berjuang untuk menyembuhkan cedera hamstringnya.
      
"Itu jelas merupakan partai yang sangat sulit. Namun saya optimistis (bisa menang, red)," ucap striker City asal Bosnia-Herzegovina Edin Dzeko kepada Daily Telegraph.     
      
Selain partai Arsenal melawan City, hal yang paling dinantikan dari pekan keempat adalah Manchester United. Setan Merah sendiri akan bertanding Minggu malam melawan Queens Park Rangers. Namun rasanya tidak sabar untuk melihat bagaimana penampilan skuad mahal Louis van Gaal.
      
Pemain yang paling dinanti tentu saja Radamel Falcao. Superstar Kolombia yang dipinjam dari AS Monaco itu bisa melakukan debut langsung di Old Trafford.
      
"Luar biasa jika pemain kelas dunia seperti Radamel Falcao datang ke Premier League. Kami sudah kehilangan Luis Suarez, kami kehilangan Gareth Bale. Anda mungkin berfikir bahwa La Liga dan Bundesliga lebih baik dari Premier League. Namun saya kira, kami masih menjadi yang terbesar di dunia," kata mantan asisten pelatih United Phil Neville seperti dilansir BBC.
      
Selain Falcao, bintang-bintang mahal seperti Daley Blind, Luke Shaw, dan Marcos Rojo juga akan menjalani debut untuk United.
      
Sementara itu, dua tim yang meraih nilai sempurna sampai pekan ketiga Chelsea dan Swansea City akan bentrok di Stamford Bridge. The Blues diperkirakan tidak akan diperkuat Diego Costa yang cedera.
      
Dari Liverpool, striker bengal Mario Balotelli bisa melakoni laga perdana di Anfield melawan Aston Villa. Balotelli sudah menjalani debut bersama Liverpool dalam kemenangan 0-3 di kandang Tottenham Hotspur.

Performanya lumayan meski tidak mencetak gol. Fans Liverpool tentu saja menantikan performa mantan pemain AC Milan, Manchester City, dan Inter Milan itu. (nur)


LONDON - Premier League yang sempat terhenti dua pekan karena diinterupsi agenda Internasional akhirnya bergulir kembali. Pekan keempat akan dipanggungkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News