Pastikan Timnas U-23 Hanya Latihan Sekali Sehari

Pastikan Timnas U-23 Hanya Latihan Sekali Sehari
Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso. Foto: Guntur Aga/dok.JPNN

jpnn.com - TIDAK ada agenda khusus pada hari pertama Timnas U-23 setibanya di Incheon, Korsel, kemarin (11/9). Tim pelatih memutuskan untuk meliburkan pemain dan meminta mereka untuk istirahat total.

Sesi latihan skuad Garuda Muda - julukan Timnas U-23- menurut pelatih kepala Aji Santoso sejatinya baru dijadwalkan mulai hari ini.

"Saya sengaja mengistirahatkan tadi (kemarin, red), agar tidak jetlag dan siap latihan keras lagi besok (hari ini, red). Jangan sampai pemain tidak full saat latihan perdana di sini," katanya melalui blackberry messenger, tadi malam (11/9).

Berbeda dengan di Indonesia, Aji mengaku di Incheon dia hanya memberikan sesi latihan sekali sehari. Dia tak mau intensitas latihan yang tinggi di Korsel, justru nanti membuat pemainnya kelelahan dan resiko cedera saat latihan juga akan meningkat, jika terlalu lama berlatih.

Bagi Aji, sekali latihan tapi pemain merasa nyaman dan enjoy, lebih baik daripada harus latihan dua kali sehari, tapi pemain merasa kelelahan.

"Saya nggak mau ambil resiko, cukup sekali saja. Yang penting mereka recovery, dan bisa fokus menyelesaikan target latihan per hari," ungkap pelatih asal Malang tersebut.

Pilihan itu baginya tepat, karena H-3 sebelum pertandingan pertama melawan Timor Leste 15 September nanti, latihan lebih banyak ditekankan ke taktik strategi.

Dengan sesi latihan yang sudah terfokus itu, bukan kuantitas latihan yang menjadi ukuran, tapi kualitas pemahaman pemain yang dipentingkan.

TIDAK ada agenda khusus pada hari pertama Timnas U-23 setibanya di Incheon, Korsel, kemarin (11/9). Tim pelatih memutuskan untuk meliburkan pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News