Persib Harus Juara Musim Depan!

Persib Harus Juara Musim Depan!
Persib Harus Juara Musim Depan!

jpnn.com - BANDUNG - Kegagalan Persib Bandung untuk mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2013 harus dibayar dengan gelar juara kompetisi musim depan. Hal demikian disampaikan Deddy Mizwar dalam sebuah forum diskusi di Bandung, kemarin (18/9).

Soal kegagalan Persib menjuarai ISL musim ini, menurut Wagub Jabar ini, sebenarnya Persib memiliki kans yang sangat besar untuk menjadi jawara, bahkan tak ada alasan Persib tak menjadi juara. Salah satunya, kata Deddy, karena Pangeran Biru banyak mensuplai pemain berlabel nasional dan pemain asing berkualitas.

"Apa yang tidak bisa membuat juara? Padahal banyak persyaratan yang dipenuhi Persib untuk menjadi juara. Persib sudah memiliki segalanya untuk menjadi juara," ungkap Deddy.

Kalaupun tidak menjadi jawara ISL musim ini, Deddy mengatakan seluruh pihak harus berusaha lebih maksimal lagi di musim depan. Dengan begitu tidak mustahil Maung Bandung bisa menjuarai kompetisi musim depan. "Saya yakin jika semua berusaha pasti bisa," tuturnya.

Deddy sendiri menganggap tim besutan Djadjang Nurdjaman merupakan ikon sepakbola kebanggaan masyarakat Jabar. Namun juga bukan sekedar klub sepakbola. Tetapi pencipta budaya yang baik bagi masyarakat Jabar.

"Persib merupakan salah satu ikon masyarakat Jawa Barat, jadi harus juara. Setiap pertandingan Persib menjadi peristiwa budaya tersendiri. Yakni bukan budaya kekerasan," pungkasnya.

Maka, Deddy mengingatkan supaya “Pangeran Biru” tetap dapat membumi dalam perburuan gelar juara. "Jadi juara itu tidak harus selalu menang, pasti ada kalahnya juga. Kalau menang kita tidak menghina lawan. Kalau kalah bagaimana kita tetap dihormati lawan. Sportivitas harus dijunjung tinggi," ucapnya. (ran)


BANDUNG - Kegagalan Persib Bandung untuk mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2013 harus dibayar dengan gelar juara kompetisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News