Persib Ikat Dedi Kusnandar Semusim

Persib Ikat Dedi Kusnandar Semusim
Dedi Kusnandar. Foto: Istimewa

jpnn.com - BANDUNG - Satu pemain incaran Persib Bandung Dedi Kusnandar akhirnya deal memperkuat Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) 2015. Dedi sudah menandatangani kontrak di Graha Persib, Jalan Sulanjana, kemarin (1/12), maka dia dipastikan bakal bergabung dengan Firman Utina Cs dalam skuat asuhan coach Djadjang Nurdjaman.

Dedi menuturkan, tidak ada masalah dengan nilai kontrak yang diajukan pihak Manajemen Persib Bandung saat kepindahannya dari Persebaya Surabaya.

"Ya, sudah deal dan kontrak tidak ada masalah, negosiasi berjalan lancar," akunya.

Nama Dedi sendiri bukan sosok baru di dunia persepakbola Kota Kembang. Pemain binaan SSB UNI itu sempat berkostum Persib U-21 di tahun 2007 silam sebelum dia hijrah ke Pelita Jaya U-21 di tahun berikutnya.

Pertama menjajaki karir profesional, Dedi memperkuat Pelita Jaya FC senior di tahun 2009-2011. Skill pemain asal Sumedang itu pun semakin terasah usai dipercaya pelatih tampil di 57 pertandingan dan mengemas tiga gol.

Setelah itu, selama satu musim Dedi dipinang Arema di tahun 2012-2013 dengan bertanding dalam 22 laga dengan deposit satu gol. Lantas di tahun 2014, kapten Tim Nasional (Timnas) U-23 itu merumput bersama Persebaya Surabaya, sebelum dia akhirnya kembali ke Persib Bandung saat ini.

Nah bergabung dengan juara ISL 2014, Dedi menyatakan, itu memberikan tantangan tersendiri baginya, khususnya untuk mempertahankan gelar juara. Apalagi Persib akan menjalani turnamen di level Asia, Asian Football Confederation (AFC) atau Liga Champion Asia (LCA).

"Harapan saya bisa memberikan yang terbaik. Apalagi Persib akan bermain di AFC," paparnya.

BANDUNG - Satu pemain incaran Persib Bandung Dedi Kusnandar akhirnya deal memperkuat Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) 2015. Dedi sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News