MU v Stoke City: Pertahankan Empat Besar

MU v Stoke City: Pertahankan Empat Besar
Wayne Rooney. Foto: AFP Photo

jpnn.com - MANCHESTER - Performa Manchester United sedang menanjak. Sejak kalah 0-1 dalam derby melawan Manchester City (2/11), United melaju dengan menyapu bersih tiga kemenangan di Premier League. Tren positif tersebut diharapkan berlanjut saat United menjamu Stoke City di Old Trafford dini hari nanti.

Sebelum menjamu Stoke, United tampil meyakinkan dengan membekap Crystal Palace (1-0), Arsenal (2-1), dan Hull City (3-0). Kemenangan melawan Palace dan Hull terjadi di Old Trafford.  Sementara itu, United memukul Arsenal di kandang lawan, Emirates.

Menghadapi Stoke, Manajer United Louis van Gaal agaknya akan tetap memakai formasi 4-3-1-2. Wayne Rooney menjadi penyerang lubang di belakang duet striker Radamel Falcao dan Robin van Persie.

Namun, United dihadapkan pada badai cedera yang serius. Tujuh pemain penting bisa absen dalam laga ini. Antara lain Angel Di Maria, Rafael, Daley Blind, Luke Shaw, Phil Jones, Jesse Lingard, dan James Wilson.

"Saat melawan Hull, penampilan kami sangat bagus. Itu juga adalah kemenangan yang bagus. Kami mengontrol pertandingan dan start kami sangat bagus. Saya berharap, kami menunjukkan penampilan yang sama melawan Stoke," kata gelandang Michael Carrick sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Ini adalah momentum setelah kejatuhan kami musim lalu. Kami harus konsisten dengan skuat seperti ini. Kami harus fokus," tandasnya.

Di sisi lain, Stoke terus berharap kepada striker Bojan Krkic. Bomber yang baru didatangkan musim lalu dari Ajax Amsterdam tersebut baru mencetak satu gol dalam delapan pertandingan.

"Dia adalah pemain terbaik kami di lapangan. Tidak ada keraguaan kepadanya. Saya yakin dia akan bangkit. Dia terlihat sangat positif baik secara teknik maupun pemahaman taktik. Dia terlihat jauh lebih baik," kata manajer Stoke Mark Hughes kepada BBC. (nur)      
         


MANCHESTER - Performa Manchester United sedang menanjak. Sejak kalah 0-1 dalam derby melawan Manchester City (2/11), United melaju dengan menyapu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News