Persib Lebih Hati-hati

Persib Lebih Hati-hati
Pemain Persib, Christian Gonzales. Foto: Dok.JPNN
BANDUNG-Persib Bandung nampaknya tidak akan mengambil langkah terburu-buru, dalam hal perburuan pemain jelang Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012. Bahkan, terhitung satu bulan pasca melakoni kompetisi musim lalu, Maung Bandung belum melakukan pergerakan apapun di bursa transfer.

Persib memang berencana baru akan menentukan kebijakan belanja pemain usai Kongres PSSI yang berlangsung 9 Juli mendatang. Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan, hingga Kongres selesai nanti, Persib tidak akan melakukan kegiatan apapun, termasuk jual beli pemain dan pelatih. Ia menyampaikan, sebelum Kongres selesai Maung Bandung tidak akan melakukan agenda apapun dan tetap fokus menunggu hasil keputusan Kongres.

"Kita tidak akan melakukan apa-apa. Baik dalam soal transfer pemain atau mencari pelatih baru. Kita akan tunggu Kongres selesai dulu, baru manajemen akan menentukan sikap, akan dibawa kemana Persib musim depan. Setelah Kongres beres, baru kita akan menentukan pelatih dan pemain untuk kompetisi musim depan," ujarnya.

Mengenai hal ini, Pelatih Daniel Roekito berharap musim depan Maung Bandung dapat lebih baik dari musim ini, termasuk dalama urusan belanja pemain. Ia mengungkapkan, jajaran manajemen dan pelatih terpilih harus benar-benar teliti, dalam membelanjakan pemain, agar tidak seperti musim ini, dimana banyak kekurangan yang dimiliki skuad Persib musim ini. Daniel menjelaskan, melakukan perekrutan pemain jangan berdasarkan teknik dan nama besar semata, agar kegagalan musim lalu tak lagi terulang.

BANDUNG-Persib Bandung nampaknya tidak akan mengambil langkah terburu-buru, dalam hal perburuan pemain jelang Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News