Persib Punya Tujuh Striker tapi Masih Mandul

Persib Punya Tujuh Striker tapi Masih Mandul
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic. Foto: Jawa Pos Group

jpnn.com - JAKARTA – Persib Bandung merupakan tim yang punya tujuh striker. Mereka adalah Febri Haryadi, Yandi Sofyan, Tantan, Atep Rizal, Samsul Arif, serta Juan Belencoso asal Spanyol. 

Selain itu, bergabungnya striker naturalisasi berdarah Belanda, Sergio Van Dijk menjadi pelengkap lini depan mereka di awal pekan lalu. 

Sayang, jumlah striker yang sangat gemuk tersebut tidak sebanding dengan kontribusi yang mereka berikan ke Maung Bandung—julukan Persib—di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) –A 2016. Betapa tidak, dari total empat pertandingan yang sudah dilewati, Persib hanya mampu mencetak empat gol. 

Itu pun, hanya satu gol saja yang diciptakan striker, yaitu gol Tantan saat Persib bermain imbang melawan Sriwijaya FC di pertandingan perdana.

Sementara tiga gol lain masing-masing dilesatkan oleh pemain yang bukan striker, yakni gelandang David Laly satu gol serta bek Vladimir Vujovic dua gol. 

Nah, melihat kondisi itu, pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic berharap, bergabungnya Sergio Van Dijk bisa menjawab kelemahan lini depan mereka tersebut. 

“Kami masih punya satu striker lagi (Vand Dijk, Red). Saya akan memaksimalkan tenaganya untuk memecah kebuntuan di lini depan dalam pertandingan kemdian,” kata pelatih asal Serbia ini. 

Dejan mengungkapkan, sejatinya para striker besutannya bisa memanfaatkan pertandingan melawan Persiba Balikpapan akhir pekan lalu untuk membuktikan ketajaman mereka. Namun, harapan Dejan itu tidak terpenuhi. 

JAKARTA – Persib Bandung merupakan tim yang punya tujuh striker. Mereka adalah Febri Haryadi, Yandi Sofyan, Tantan, Atep Rizal, Samsul Arif,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News