Persib Unggul 2-0 atas Sriwijaya FC di Babak Pertama

Persib Unggul 2-0 atas Sriwijaya FC di Babak Pertama
Bobotoh, suporter Persib Bandung di GBK, Minggu (18/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Babak pertama final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10) malam berakhir dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Ahmad Jufriyanto menit ke-6 dan Makan Konate pada injury time babak pertama. 

Mengawali pertandingan, Persib berani tampil menyerang, sementara Sriwijaya lebih tenang. Peluang pertama didapatkan oleh TA Musafri pada menit ke-4, setelah menerima umpan dari Titus Bonai. Tapi, peluang masih belum menjadi gol dan menyamping.

Persib kemudian membalas tapi Ilija Spasojevic dijatuhkan di depan kotak penalti. Eksekusi tendangan bebas pada menit ke-6 itu berhasil dimaksimalkan Ahmad Jufriyanto setelah sebelumnya deflect. Skor 1-0 untuk Persib.

Setelah gol itu, Sriwijaya FC berusaha bermain lebih menekan. Tapi, pertahanan Persib masih sulit ditembus. Memasuki menit ke-21 Zulham berhasil lolos jebakan offside dan berusaha melepaskan tendangan voli. Tapi, penjaga gawang Sriwijaya Dian Agus mampu menepis bola.

Menit ke-28 Yoo Hyun Koo mendapatkan peluang dari sepakan bebas yang didapat hanay setengah meter dari gais penalti. Sayang, eksekusi Hyun Koo masih melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-39, Persib sempat mencetak gol kembali setelah sepakan Atep menembus sisi kiri gawang. Sayang, dia sudah dianggap dalam posisi offside oleh wasit. Setelah peluang itu, Persib semakin smeangat.

Akhirnya, menjelang istirahat babak pertama, Persib menambah gol melalui Makan Konate. Berawal dari crossing Atep yang tak bisa diantisipasi dnegan baik oleh Abdoulaye Maiga, bola ke kaki Makan Konate dan langsung disepak. Bola sempat mengenai mistar tapi memantul terkena badan Dian Agus dan bola mengarah lagi ke gawang Persija. Skor 2-0 beratahan sampai turun minum. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Babak pertama final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News