Persib Vs Arema, Serang atau Tumbang

Persib Vs Arema, Serang atau Tumbang
Pelatih Arema Cronus, Suharno. Getty Images

jpnn.com - MALANG – Dua klub terganas, di ISL 2014 wilayah barat, Arema Cronus dan Persib Bandung, masih kuat bercokol di papan atas. Arema di puncak dan Persib, satu tingkat di bawah. Keduanya hanya terpaut dua poin, dengan Arema tak pernah kalah di lima laga pertama.

Jadi kalau pamuncak klasemen bertemu runner up, jelas bakal menjanjikan laga yang sangat ketat. Belum lagi, rivalitas antara Arema dan Persib, sudah menjadi ‘bumbu’ panasnya kompetisi.

Tak heran, laga Maung Bandung versus Singo Edan, Minggu (14/3) kick off 15.30 WIB, di Stadion Si Jalak Harupat, adalah duel predator penguasa ‘rantai makanan’ di klasemen ISL. Sekaligus duel adu gengsi.

Dua tim sama-sama haus kemenangan. Arema butuh poin untuk menjauh dari kejaran Persib. Sedangkan, Persib justru mengincar kemenangan demi harga diri di kandang sendiri. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman juga ingin merebut singgasana klasemen, yang sudah dikuasai Arema beberapa minggu.

Tak ada yang mau kalah. Tak ada yang mau mengalah. Kedua tim bakal mengeluarkan seluruh daya juang, hingga salah satu tim tumbang. Arema, sebagai pemuncak klasemen, sedang on fire menghadapi pertandingan lawan Persib.

Suharno, pelatih Arema menyebut, pertandingan sore ini bakal berlangsung seru. ‘’Duel super big match seperti Persib-Arema akan berlangsung seru. Kita boleh jadi tim tamu, tapi jangan sampai kalah. Karena kita datang tidak untuk tumbang. Malahan, kami akan buat Persib tumbang di kandang,’’ tegas Suharno kepada Malang Post (JPNN Group).

Suharno bukannya jumawa. Sebaliknya, pelatih domisili Sengkaling tersebut paham benar, Persib adalah pesaing utama Arema dalam perebutan posisi pemuncak klasemen ISL 2014 wilayah barat. Produktivitas kedua tim, juga tak jauh beda. Dari lima laga, Arema cetak 14 buah gol. Sedangkan, Persib sudah bikin 10 gol.

‘’Mereka punya penyerang agresif. Banyak nama di skuad inti maupun pelapis yang punya naluri gol tinggi. Ada Tantan, M Ridwan hingga Atep. Juga penyerang lubang atau playmaker seperti Makan Konate dan Firman Utina. Mereka tim kuat, bisa menyerang dengan hebat,’’ terang mantan pelatih Persikab Kabupaten Bandung ini.

MALANG – Dua klub terganas, di ISL 2014 wilayah barat, Arema Cronus dan Persib Bandung, masih kuat bercokol di papan atas. Arema di puncak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News