Rekor Buruk Manchester City di Anfield

Rekor Buruk Manchester City di Anfield
Liverpool vs Manchester City. Foto: Liverpool.com

jpnn.com - LIVERPOOL -- Manchester City punya misi menang dalam lawatannya ke Anfield Stadium, menghadapi Liverpool, Minggu (13/4). Namun tidak mudah bagi Manchester City untuk mengalahkan Liverpool di Anfield.

Seperti dilansir situs Liverpool.com, Manchester City hanya bisa meraih kemenangan sekali dalam 22 pertandingan liga di Anfield. Kemenangan City terakhir di Anfield adalah pada Mei 2003 lalu saat Nicolas Anelka mencetak 2 gol dan memaksa Liverpool kalah 1-2.

Setelah itu dalam 10 pertandingan terakhir mereka hanya bisa menahan imbang Liverpool 4 kali dan 6 kali harus mengakui kemenangan tuan rumah.

Rekor buruk City di Anfield juga terlihat dari produktivitas gol. Dari 16 pertandingan Manchester City di English Premier League (EPL), klub itu hanya bisa mencetak 14 gol.

Terakhir pemain City bisa mencetak hattrick saat melawan Liverpool terjadi di tahun 1937 saat Eric Brook bisa membuat City menang 3-0 atas The Reds.

City juga hampir selalu kebobola di Anfiel. Dari 33 pertandingan terakhir di Anfield, City hanya mampu sekali saja melakukan Clean Sheet. (abu/jpnn)


LIVERPOOL -- Manchester City punya misi menang dalam lawatannya ke Anfield Stadium, menghadapi Liverpool, Minggu (13/4). Namun tidak mudah bagi Manchester


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News