Persib vs Madura United: Polisi Perketat Penjagaan di Stadion Si Jalak Harupat

Persib vs Madura United: Polisi Perketat Penjagaan di Stadion Si Jalak Harupat
Stadion Si Jalak Harupat. Foto: Sutanto Nurhadi Permana/persib

jpnn.com - Polresta Bandung memperketat pengamanan pertandingan final leg pertama Championship Series Liga 1 yang mempertemukan Persib vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pada pertandingan yang digelar Minggu (26/5/2024) itu, sebanyak 2.000 personel Polresta Bandung diturunkan untuk menjaga setiap pintu masuk stadion.

Pengamanan ini dipastikan dua kali lipat lebih ketat karena diprediksi stadion akan dipenuhi puluhan ribu penonton.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengaku pengamanan pertandingan final dilakukan lebih ketat karena euforia penonton yang tinggi.

Selain menjaga agar tidak ada penonton tanpa tiket yang nekat masuk, polisi juga mengantisipasi kedatangan suporter lawan.

"(Pengamanan) kami akan lipat gandakan di beberapa titik seperti di pintu penjagaan, tengah, utara, selatan, maupun tempat masuknya kendaraan dan pejalan kaki."

"Kemudian, di pintu masuk stadion juga akan kami lipat gandakan, sehingga yang benar-benar masuk adalah yang memiliki tiket dan tidak membawa barang-barang terlarang," kata Kusworo, Jumat (24/5/2024).

Saat di gate stadion, petugas akan melakukan body checking kepada penonton. Ini untuk mengantisipasi suporter yang nekat membawa barang-barang terlarang, seperti flare, senjata api, hingga minuman beralkohol.

Pengamanan pertandingan final Persib vs Madura di Stadion SJH Bandung akan lebih ketat dilakukan oleh polisi. Penonton tak bertiket jangan nekat datang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News