Persiba Andalkan Pemain Lokal di Stadion Pakansari

Persiba Andalkan Pemain Lokal di Stadion Pakansari
Fans Persiba Balikpapan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan terancam dapat hasil minor saat menantang PS TNI di laga pamungkas Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. 

Musababnya, dalam lawatan ke Stadion Pakansari, Bogor, tim pelatih Beruang Madu —julukan Persiba tidak menyertakan duo Brasil, Antonio Teles dan Maycon Calijury.

Padahal kondisi dua pemain siap tampil. Tidak mengalami cedera atau mendapat larangan tampil. Ya, dari daftar 17 nama yang diboyong ke Bogor, hanya ada legiun asing asal Jepang, Shohei Matsunaga. 

Sementara Dirkir Khon Glay tidak bisa ditampilkan karena mendapat tambahan larangan tampil dari operator. 

Pria berpaspor Liberia ini tidak boleh merumput di dua laga karena terbukti melakukan pemukulan pada striker Persela Lamongan, Ivan Carlos. Tidak hadirnya tiga legiun asing, tentu akan mempengaruhi performa tim. 

Terutama kapten tim Antonio Teles. Pemain bernomor nomor 5 ini selalu jadi andalan di lini tengah sebagai pemutus serangan lawan. Terkadang, Teles juga berperan sebagai pengatur bola.

Asisten Pelatih Bima Sakti mengatakan, keputusan untuk memarkir duo Brasil sudah dibahas bersama Pelatih Kepala Jaino Matos. 

Menurutnya, di laga terakhir ini, akan lebih baik jika memberi kesempatan lebih kepada pemain lokal. Apalagi mereka yang diboyong punya loyalitas luar biasa kepada tim. Karena mau berjuang saat tampil di Perseru Serui.

BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan terancam dapat hasil minor saat menantang PS TNI di laga pamungkas Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News