Persiba Balikpapan Bahagia Dapat Kiper Baru

Persiba Balikpapan Bahagia Dapat Kiper Baru
Eduard Tjong

jpnn.com - BALIKPAPAN – Usaha manajemen Persiba Balikpapan mendatangkan penjaga gawang profesional dan berpengalaman, tampaknya menemui titik terang. Pasalnya, mantan pemain PSGC Ciamis, Rizky Subagja bersedia berseragam biru-biru dalam gelaran Piala Presiden 2015 yang mulai digeber 30 Agustus nanti.

Ya, jika tidak mendapat aral, Rizky dijadwalkan merapat di Kota Beriman pagi ini pukul 09.00 Wita. Kehadirannya tentu diharapkan mampu memperkukuh lini pertahanan Beruang Madu. Apalagi saat ini Persiba hanya bertumpu kepada kiper gaek, Effendi. 

"Sebenarnya masih ada beberapa nama lagi yang mau datang ke Balikpapan, seperti Markus Haris Maulana dan Sukasto Effendi. Tetapi, manajemen sepertinya sudah menemui kesepakatan dengan Rizky. Jadi, tidak masalah. Yang terpenting, Rizky memiliki jam terbang yang baik," ujar Eduard Tjong selaku pelatih kepala Persiba, kemarin (19/8).

"Toh, jika mendatangkan Markus dan Sukasto, belum tentu keduanya bersedia mendapat bayaran berdasarkan kemampuan Persiba. Jadi, saya akan berusaha memaksimalkan sudah pasti saja (Rizky)," tegas Edu sapaan akrab Eduard Tjong. 

Nama Rizky sendiri sebenarnya tidak asing di sepak bola Indonesia. Khususnya di Divisi Utama 2011 dan 2012 lalu. Di mana pemain berusia 24 tahun ini, kerap dipercaya mengawal jala PSGC Ciamis. Selebihnya, dia besar bersama Persib Bandung dan Persib U-21. Meski sudah pasti mendatangkan Rizky dan Arwin Saba, tim pelatih Persiba tidak menghentikan perburuan.

Setidaknya ada dua nama yang tidak asing di telinga Persibamania yang ingin didaratkan kembali ke Balikpapan. Yakni, Aang Suparman dan Rendi Siregar. "Kebutuhan tm kami saat ini berada di penjaga gawang, stopper, dan wing bek. Kalau Rizky datang berarti tinggal bek. Semoga saja salah satu pemain tersebut, datang sebelum berangkat ke Bandung," beber Edu.

Ya, posisi wing bek saat ini hanya bertumpu kepada Arifki Ekaputra (kiri) dan Rizal Lestaluhu (kanan). Pemain sementara stopper diisi Absor Fauzi, Yudhi Khoerudin, dan Joko Sidik. Tentu jika salah satu mengalami cedera, bakal mengganggu keseimbangan tim. (*/npc/is)


BALIKPAPAN – Usaha manajemen Persiba Balikpapan mendatangkan penjaga gawang profesional dan berpengalaman, tampaknya menemui titik terang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News