Persiba Balikpapan Pulangkan Lima Pemain

Persiba Balikpapan Pulangkan Lima Pemain
Balistik, pendukung Persiba Balikpapan. Foto: perseba/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Tim pelatih Persiba Balikpapan memulangkan lima pemain karena dinilai tak memenuhi ekspektasi. Kelima pemain tersebut dipulangkan usai laga uji coba kontra PS Mitra Teras.

Mereka adalah Usman Pribadi (kiper), Firdaus, Revi Agung, dan Johanis Jabolot berposisi sebagai wing back, Sigit Hermawan dan Abdul Rohim (gelandang), serta Aidil Usman Diara (striker).

Khusus untuk Aidil Usman Diara, meski tampil cukup apik dalam laga uji coba Kamis (11/1), Pelatih Persiba Wanderley Junior menilai, Aidil masih punya beberapa kekurangan, khususnya soal penyelesaian akhir.

“Kita bisa lihat tadi. Banyak peluang Aidil dapat, tapi dia tidak bisa maksimal,” ungkap Wanderley selepas uji coba di Lapangan Bima Sakti Lanud Balikpapan yang berakhir kemenangan Persiba 1-0 atas Mitra Teras.

Aidil yang saat ini masih berusia 19 tahun, dinilai masih punya banyak peluang untuk berkembang di masa yang akan datang. Usianya yang masih sangat muda ini, dikatakan Wanderley, bakal rentan untuk mengarungi kerasnya kompetisi Liga 2.

“Kami memang perlu striker yang sudah punya jam terbang. Aidil bagus, tapi untuk kompetisi Liga 2, masih perlu waktu. Apalagi Persiba ingin juara dan lolos ke Liga 1,” tegas Wanderley.

Selain memulangkan lima pemain, Wanderley juga memastikan ada tujuh pemain yang lolos seleksi. “Tapi, ini masih kami cermati lagi. Ada empat nama yang diberi kesempatan sekali lagi untuk ikut seleksi,” jelasnya.

Wanderley mengungkapkan, bahwa Selasa (16/1) nanti Persiba kembali beruji coba. “Empat pemain itu akan kami lihat lagi. Jika penampilan mereka tidak memuaskan, maka akan kami pulangkan,” tegas Wanderley.

Tim pelatih Persiba Balikpapan memulangkan lima pemain karena dinilai tak memenuhi ekspektasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News