Persiba Coret Striker Asal Brasil

Persiba Coret Striker Asal Brasil
Persiba Coret Striker Asal Brasil

jpnn.com - BALIKPAPAN – Perburuan Persiba Balikpapan terhadap penyerang asing menemui titik terang. Dua striker impor, Carlos Sciucatti (Argentina) dan Ansu Toure (Liberia), tinggal selangkah lagi mengenakan seragam Beruang Madu.  

Sabtu (21/2) kemarin, keduanya diberi kesempatan menunjukkan kemampuan terbaik dalam sesi latihan di Stadion Persiba. Selain Sciucatti dan Toure, Robson da Silva juga ikut serta. Sayang, penyerang berkebangsaan Brasil tersebut tidak mendapat rekomendasi dari pelatih Eddy Simon Badawi dan terpaksa dicoret dari proses seleksi.

"Robson memang memiliki posisi sebagai striker murni. Tetapi kemampuannya masih belum sesuai harapan. Jadi kami memilih mengakhiri proses seleksinya," ucap Eddy usai latihan.

Menurut penilaian di lapangan, Sciucatti dan Toure memiliki karakter permainan yang berbeda. Sciucatti memiliki ketenangan dan kuat dalam penguasaan bola. Eks PSLS Lhokseumawe itu pintar membuka ruang bagi pemain lain untuk mencetak gol.

Sedangkan Toure memiliki skill individu yang mumpuni. Selain itu, dirinya juga bisa diplot sebagai second striker dan piawai memberikan umpan dari sayap.
Walhasil, pria yang pernah membesut Bontang FC tersebut dibuat pusing. Dirinya mengaku perlu waktu serta berdiskusi dengan tim pelatih untuk menentukan pilihan.

"Ansu baru bergabung dengan tim hari ini (kemarin, Red). Jadi kami masih ingin melihat kemampuannya. Rencananya sampai uji coba," imbuhnya.

Berbicara uji coba, Persiba mendapat undangan dari Penajam FC, Selasa (24/2) lusa.  

"Manajemen masih menjalin komunikasi dengan keduanya. Kami berharap, jika nantinya jadi uji coba, kemampuan Carlos dan Ansu bisa kami nilai dengan maksimal,” beber Eddy.

BALIKPAPAN – Perburuan Persiba Balikpapan terhadap penyerang asing menemui titik terang. Dua striker impor, Carlos Sciucatti (Argentina) dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News