Selasa, 22 Mei 2018 – 11:32 WIB

Persiba Harus Bayar Sewa Setiap Gunakan Stadion Batakan

Senin, 12 Februari 2018 – 19:12 WIB
Persiba Harus Bayar Sewa Setiap Gunakan Stadion Batakan - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, menyatakan tidak akan menggratiskan pada siapapun yang menggunakan Stadion Batakan, baik untuk bertanding maupun berlatih, termasuk Persiba Balikpapan.

Stadion tersebut merupakan aset pemerintah yang juga perlu anggaran perawatan. Sehingga dipastikan pihak manapun yang meminjam bakal dikenakan biaya sewa.

“Kan di sana ada biaya perawatan lapangan, listrik, keamanan dan lain-lain. Tidak mungkin gratis,” tegas Wali Kota Rizal.

Meski demikian, khusus untuk skuad Persiba, Wali Kota Rizal mengaku, ada kemungkinan untuk menurunkan biaya sewa. Hanya saja hal itu, akan dirundingkan dengan Satuan Kerja Peringkat Daerah (SKPD) terkait.

“Pinjam tentu silakan saja. Soal biaya, mungkin akan ada keringanan, tapi harus dibicarakan dulu. Item apa saja yang memungkinkan dipenuhi,” terang Rizal.

Sebagai informasi, jika mengacu tarif musim lalu, Persiba mesti merogoh kocek sebesar Rp 6 juta untuk pemakaian latihan selama tiga jam di Stadion Batakan. Sementara untuk laga kandang, Beruang Madu mesti membayar Rp 25 juta pada siang hari, dan Rp 35 juta pada malam hari.

Sejauh ini skuat asuhan Wanderley Junior memang kesulitan mencari lapangan berlatih. Mereka mesti berpindah-pindah dari Stadion Sudirman, Lapangan Bima Sakti Lanud Balikpapan, Lapangan Dodikjur bahkan Lapangan Merdeka.

Dua minggu terakhir, skuad Persiba juga menjalani pemusatan latihan di Lapangan Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogjakarta lantaran kesulitan mendapat lapangan berlatih di Balikpapan. (*/hul/is/k18)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar