Senin, 11 Desember 2017 – 14:50 WIB

Persiba Harus Cepat Counter Attack saat Hadapi Bachdim Dkk

Jumat, 13 Oktober 2017 – 20:44 WIB
Persiba Harus Cepat Counter Attack saat Hadapi Bachdim Dkk - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba Balikpapan Haryadi menilai, anak asuhnya bisa bermain lebih maksimal dan menyarangkan bola lebih banyak lagi ke gawang lawan.

Hal itu juga diharapkan saat menjamu Bali United Pusam di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (16/10) nanti.

Dalam latihan rutin yang berlangsung di Lapangan Bima Sakti, Lanud Balikpapan, seperti biasa pelatih berlisensi A AFC ini menerapkan latihan lima lawan lima.

Dengan membagi seluruh pemain menjadi empat tim. Pemain dari dua tim yang tidak tampil menjadi tembok, atau berdiri di garis lapangan.

Mereka dijadikan alternatif jika rekannya mengalami kesulitan dalam mendistribusikan bola.

Yang tak biasa, Haryadi beberapa kali meminta para pemainnya untuk lebih berani melakukan shooting dari jarak yang cukup jauh. Tentu jika kondisi pemain tersebut leluasa tanpa pengawalan.

“Saya memang harus memberi arahan itu kepada pemain. Supaya mereka terbiasa menuntaskan peluang secepat mungkin. Pengambilan keputusan harus cepat, jika tidak peluang bakal sia-sia,” ungkapnya.

Sesekali, pria yang memulai karier di Diklat Salatiga ini juga meminta para pemain lebih cepat dalam melakukan counter attack. Terutama jika yang memegang bola memiliki akselerasi dan kecepatan mumpuni.

SHARES
loading...
loading...
Komentar