Persiba Ingin Curi Poin di Kandang Persib Bandung

Persiba Ingin Curi Poin di Kandang Persib Bandung
Marlon da Silva (kanan) perlu support dari lini kedua. Foto: PAKSI SANDANG PRABOWO/KALTIMPOST/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Timo Scheunemann harus memutar otak jika timnya ingin meraih poin saat bersua Persib Bandung, Minggu (12/2).

Pasalnya, di laga perdana Piala Presiden 2017 kontra Persela Lamongan (6/2), arsitek Persiba Balikpapan ini menilai permainan anak asuhnya masih jauh dari kata memuaskan.

Memang dalam laga tersebut, Absor Fauzi dkk mengemas poin absolut. Tapi gol kemenangan yang lahir dari kaki Marlon da Silva tidak terlalu istimewa karena berasal dari eksekusi tendangan penalti.

“Pola serangan kami memang masih bermasalah. Kalau saat bertahan saya berani bisa kasih 60 persen, tapi kalau menyerang kurang 40 persen,” kata Timo seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Ini terlihat dari minimnya suplai bola yang diberikan kepada Marlon. Bahkan, pola serangan yang dikomandoi Masahito Noto kerap tidak sesuai keinginan. Bola yang seharusnya sudah dialirkan ke depan justru kembali ke belakang. Akibatnya saat ditekan lawan, bek harus membuang bola.

Di babak pertama, Persiba minim mengancam lini belakang Persela. Tercatat, Beruang Madu hanya mampu empat kali mengancam jala lawan. Tiga di antaranya on target lewat sepakan jarak jauh Heri Susanto.

Pada awal laga, Marlon seperti terisolasi. Dia terpaksa mengandalkan skill individu untuk merusak pertahanan Persela, tanpa bantuan dari lini kedua.

“Bola-bola bawah yang saya inginkan memang belum berjalan. Anak-anak lebih sering menggunakan bola udara. Ini sebuah kesalahan karena bukan gaya yang saya inginkan.”

 Timo Scheunemann harus memutar otak jika timnya ingin meraih poin saat bersua Persib Bandung, Minggu (12/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News