Duetkan Bryan-Robi Meredam Keagresifan Gelandang Persib

Duetkan Bryan-Robi Meredam Keagresifan Gelandang Persib
Bryan Cesar berpeluang tampil sebagai starter saat Persiba menghadapi Persib Bandung (12/2). Foto: PAKSI SANDANG PRABOWO/KP/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann akan menerapkan skema baru untuk mengimbangi Persib Bandung dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (12/2).

Memainkan double pivot dalam skema 4-2-3-1, jadi pilihan Timo sebagai peredam keagresifan gelandang Maung Bandung, julukan Persib.

Di lini kedua Persib, bercokol-nama-nama beken yang punya kualitas apik. Seperti Shohei Matsunaga. Jika diberi ruang kosong, gelandang berpaspor Jepang itu bisa mengancam jala yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie.

Dari sisi sayap kiri, ada nama yang sudah familier di telinga pencinta sepak bola Tanah Air, Erick Weeks Lewis. Aksi individu dan umpan yang dikirim pemain asal Liberia tersebut tidak diragukan lagi.

Jika dia diberi keleluasaan, tentu saja dia bisa memberi suplai ke striker haus gol Sergio van Dijk. Plus winger yang punya skill dan kecepatan di atas rata-rata, Febri Hariyadi.

“Kami sengaja memasang double pivot untuk membantu tugas center back. Baik mengantisipasi umpan terobosan maupun saat terjadi crossing,” kata Timo kemarin.

Hadirnya double pivot diharapkan mampu menjembatani aliran bola dari belakang ke depan. Di laga perdana kontra Persela Lamongan (6/2), suplai bola dari lini pertahanan kerap tersendat. Bola yang seharusnya sudah dikirim ke para gelandang serang, terpaksa kembali ke bek lagi.

“Pada saat membangun serangan, kami berharap dua double pivot ini bisa jadi jembatan dan menekan lebih ke depan. Sehingga pemain di depannya lebih leluasa memainkan bola,” imbuh Timo.

 Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann akan menerapkan skema baru untuk mengimbangi Persib Bandung dalam lanjutan Grup C Piala Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News