Timo Tetap Ngotot Rekrut Asisten Tak Berlisensi Ini

Timo Tetap Ngotot Rekrut Asisten Tak Berlisensi Ini
Pelatih penjaga gawang Persiba, Bayu Cahyo Wibowo (kanan) dalam waktu dekat akan mengambil lisensi.NUGROHO PANDU CAHYO/KALTIMPOST/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Keputusan pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann merekrut pelatih penjaga gawang, Bayu Cahyo Wibowo dipertanyakan.

Pasalnya, Bayu dianggap belum layak jadi satu dari tiga asisten yang ditunjuk, karena belum memiliki lisensi kepelatihan.

Ketika dihubungi lewat telepon seluler, Timo menyebut, kondisi pelatih penjaga gawang di Tanah Air memang seperti itu.

Banyak yang belum memiliki lisensi, apalagi baru saja gantung sepatu.

“Tapi, Bayu dalam waktu dekat akan ambil lisensi. Dan, untuk sementara sudah mendapat lampu hijau dari PSSI,” kata Timo.

Alasan pelatih berpaspor Jerman ini tetap merekrut Bayu, adalah faktor kepribadian apik dalam diri mantan penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) tersebut.

“Pelatih kiper harus orang yang sangat dipercaya. Karena penjaga gawang paling rawan dalam tim. Baik secara teknis maupun non-teknis (godaan, Red),” sambungnya.

Pengalaman sebagai pemain yang mumpuni juga jadi pertimbangan Timo. Bayu pernah merumput bersama 12 klub di Tanah Air. Dia diyakini sangat paham kondisi persepakbolaan Indonesia. Baik di dalam dan luar lapangan. Terlebih baru gantung sepatu.

 Keputusan pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann merekrut pelatih penjaga gawang, Bayu Cahyo Wibowo dipertanyakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News