Persiba Pastikan Coret Satu Pemain asing

Persiba Pastikan Coret Satu Pemain asing
Persiba Pastikan Coret Satu Pemain asing

jpnn.com - BALIKPAPAN - Persaingan pemain asing pada seleksi yang digelar Persiba Balikpapan berjalan ketat. Ada enam pemain impor berusaha memikat jajaran pelatih dan manajemen. Terbaru mantan penyerang Persepam Madura Silvio Escobar dan Juninho Campos hadir di Stadion Persiba Balikpapan, Sabtu (13/12).

Praktis masing-masing lini belakang, tengah, dan depan dihadapkan dua pemain. Yaitu di posisi stopper ada Cristian Alejandro Febre dan Campos, di sektor tengah diwakili Antonio Teles serta Ezequiel Gonzalez, dan di depan, menjadi rebutan Escobar dan penyerang kelahiran Italia Michele Di Piedi.

Kendati cukup memberi banyak pilihan, manajemen dan jajaran pelatih sepakat, sore ini ada satu pemain asing yang disingkirkan. Dipastikan jika pemain tersebut angkat koper.

"Ya, satu dulu (pemain asing) kami keluarkan. Sisanya sambil jalan," ucap manajer Persiba Balikpapan, Faisal Husyin.

Ketika disinggung nama Ezequiel kerap tidak memperlihatkan kualitas terbaik dibanding Antonio Teles, Faisyal enggan membeber lebih panjang. Ia menegaskan, pelatih dan manajemen baru memutuskan Minggu (14/12) sore.

Mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015, tim yang akrab berkostum biru ini memang fokus menyeimbangkan sekaligus memaksimalkan buruan asingnya. Tiga posisi utama itulah yang perlu diisi. Musim lalu Persiba menetapkan satu gelandang dan dua penyerang, minus bek.

"Kalau sekarang tiga (posisi) itu dari belakang sampai depan harus ada. Pemain asingnya harus pantas punya teknik apik dibanding lokal," terangnya.

Dikatakan dia, skuat tim berjuluk Beruang Madu itu sudah menetapkan 26 pemain. Mereka merupakan pilihan sementara. Sambil seleksi berjalan, satu per satu pemain bisa saja berguguran.

BALIKPAPAN - Persaingan pemain asing pada seleksi yang digelar Persiba Balikpapan berjalan ketat. Ada enam pemain impor berusaha memikat jajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News