Persiba Pastikan Tidak Gentar dengan Kekuatan Mitra Kukar

Persiba Pastikan Tidak Gentar dengan Kekuatan Mitra Kukar
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpgpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kompetisi Liga 2 memang baru bergulir tengah tahun nanti. Namun, sejumlah klub sudah mulai bersiap. Di Wilayah Timur, Persiba jadi salah satu tim yang cukup cepat bergerak.

Di bawah kendali Rahmad Mas’ud, Beruang Madu bergerak cepat dengan mendepak Haryadi dan mendatangkan Salahudin sebagai arsitek anyar. Bahkan saat ini, kerangka tim Persiba sudah mulai terbentuk.

Bermaterikan sejumlah mantan penggawa Madura FC dan beberapa muka lama, Persiba yakin mampu kembali ke kasta tertinggi musim selanjutnya. Satu-satunya nama yang cukup punya pengalaman praktis hanya TA Musafri.

Selain Persiba, tim tetangga Mitra Kukar juga diam-diam mulai menyusun kekuatan. Tim berjuluk Naga Mekes ini baru saja merekrut lima pemain eks Liga 1. Mereka adalah Achmad Faris (Sriwijaya FC), Syahroni (Persela), Roni Fatahillah (PSMS Medan), Junda Irawan (Madura United), dan Gilang Ginarsa (PSIS Semarang).

Selain mendatangkan lima penggawa eks Liga 1, Naga Mekes juga mempertahankan sejumlah pemain pengalaman, seperti Arif Suyono dan Ahmad Bustomi.

Melihat peta kekuatan kontestan Liga 2 di Wilayah Timur, Salahudin mengaku, persaingan cukup merata. “Saya rasa di Wilayah Barat dan Timur persaingannya sama saja, semua tim punya kekuatan yang relatif berimbang,” ujarnya.

Disinggung kekuatan Mitra Kukar yang besar kemungkinan bakal satu grup, Salahudin tak ambil pusing. Ketimbang memikirkan kekuatan tim lawan, mantan arsitek Madura FC ini mengaku, lebih fokus dengan timnya sendiri.

Memang diakui Salahudin, dengan mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman, kekuatan Mitra Kukar bakal meningkat. “Tapi saya yakin dengan skuat Persiba yang ada saat ini,” ungkapnya.

Kompetisi Liga 2 memang baru bergulir tengah tahun nanti. Namun, sejumlah klub sudah mulai bersiap. Di Wilayah Timur, Persiba jadi salah satu tim yang cukup cepat bergerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News