JPNN.com

Persiba Segera Kembali Bertuan, Investor Baru dari Ibu Kota

Jumat, 19 April 2019 – 23:39 WIB Persiba Segera Kembali Bertuan, Investor Baru dari Ibu Kota - JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kabar baik akhirnya menghampiri Persiba Balikpapan. Itu setelah, tim berjuluk Beruang Madu, itu mendapat investor baru.

Investor baru yang menggantikan Rahmad Mas’ud yang memilih mundur segera diumumkan. Dalam waktu dekat, Persiba kembali bertuan. Diumumkan secara langsung ke publik Kota Minyak. Hal ini diakui Wali Kota, Rizal Effendi.

Diakuinya, sejauh ini progres sudah mencapai 80-90 persen. Bersangkutan menjalani ibadah umrah. Tentu, sepulang dari umrah rencananya langsung diberikan surat penunjukkan. “Insya Allah minggu ini sudah bisa diumumkan. Negosiasi hampir pasti. Tunggu saja, karena investor baru ini masih ibadah,” kata Rizal, Rabu (17/4) kemarin.

Disinggung calon investor yang akan tangani Beruang Madu, orang nomor satu Kota Minyak tersebut belum mau membeberkan siapa nama yang dimaksud. Sebab, sampai saat ini, bersangkutan masih meminta agar dirahasiakan terlebih dahulu.

“Kami pastikan dulu. Yang jelas dari Jakarta. Dan sudah familiar di sepakbola Indonesia. Karena dia belum mau di ekspose, jadi sekalian saja ketika deal diberi tahukan di hadapan publik,” akunya.

Sama seperti penjaringan sebelumnya, Rizal menambahkan Persiba tetap tampil di Kota Minyak. Hal tersebut menjadi syarat mutlak yang harus disetujui oleh calon investor. “Mereka juga menyetujui itu. Tapi dia meminta untuk dibantu beberapa hal di Balikpapan. Termasuk melibatkan manajemen lama dalam hal ini Syahril HM Taher. Karena ada kaitannya dengan legalitas,” ujarnya.

Ya, pengelola baru berencana akan membeli saham Persiba secara penuh. Tentu, akan berkaitan dengan legalitas.”Nanti harus dibahas lagi kepemilikannya seperti apa. Karena kemungkinan ingin membeli saham Persiba secara utuh,” pungkasnya.

Terpisah, Syahril HM Taher saat dikonfirmasi terkait adanya investor baru Persiba tersebut membenarkan. Menurutnya investor yang sudah dikenalnya dekat tersebut siap mengelola Persiba.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...