Persiba Turunkan Robi Gantikan Alfath Mengisi Slot Pemain Muda

Persiba Turunkan Robi Gantikan Alfath Mengisi Slot Pemain Muda
Robi Kriswantoro sudah pulih dari cedera. Dia akan mengisi satu slot pemain muda, kala Persiba menantang tuan rumah Persegres Gresik United, besok.PAKSI SANDANG PRABOWO/KALTIM POST/jpg

jpnn.com, MALANG - Persiba Balikpapan terancam tak diperkuat wing bek kanan Alfath Fathier saat menyambangi Stadion Tri Darma, markas Persegres Gresik United, Jumat (12/5) besok.

Asisten Pelatih Persiba Haryadi menuturkan, Alfath sedang alami cedera ringan di paha. Sebab itu, dalam latihan di Lapangan Sepak Bola Gajayana, Malang, kemarin (10/5), harus terpisah bersama fisioterapi.

“Alfath mengalami benturan keras dengan pemain Sriwijaya FC. Dia bilang ke saya, pahanya memar. Jadi tidak bisa ikut latihan dengan yang lain,” kata Haryadi kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), kemarin (10/5).

Namun demikian, pria berlisensi A AFC ini belum bisa memastikan, apakah Alfath benar-benar absen saat bertemu Persegres atau tidak.

“Kami harus lihat perkembangannya. Tentu kami berharap, dia segera pulih karena perannya sangat penting bagi tim,” sambung Haryadi.

Ya, dalam lima laga yang sudah dilakoni Persiba, Alfath memang jadi pilar penting di pertahanan. Tidak sekedar pengisi slot pemain muda yang harus dimainkan di babak pertama.

Bahkan, Alfath menjadi salah satu pemain yang selalu tampil penuh di lima laga. Selain piawai menggalang pertahanan, dia juga sering membantu serangan.

Sebagai pengganti, Haryadi kemungkinan besar akan menurunkan Iqbal Samad dan menurunkan Fengky Turnando atau Satrio Syam di wing bek kiri.

Persiba Balikpapan terancam tak diperkuat wing bek kanan Alfath Fathier saat menyambangi Stadion Tri Darma, markas Persegres Gresik United, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News