Persiba Usung Misi Naik Kasta Musim Depan

Persiba Usung Misi Naik Kasta Musim Depan
Pemain Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan menargetkan kembali ke kasta utama, Liga 1 2018, musim depan.

Pada putaran pertama Liga 2/2018 yang bakal bergulir akhir pekan ini, Beruang Madu juukan Persiba, bakal memainkan 11 pertandingan, 7 laga kandang dan 4 laga tandang.

Tujuh laga di Stadion Batakan tentu saja menguntungkan buat skuat arahan Wanderley Junior. Hal ini juga diakui Direktur Sport Persiba Jamal Al Rasyid.

Jamal menilai, jadwal pertandingan Persiba pada putaran pertama Liga 2 sangat menguntungkan. Tujuh kali bermain di kandang, dengan dukungan penuh publik Kota Beriman, Jamal optimistis Persiba mampu meraup poin absolut.

“Mau tidak mau tujuh pertandingan home harus disikat habis Persiba untuk memuluskan langkah promosi ke Liga 1,” kata Jamal.

Memang, diakui Jamal target meraup poin maksimal tidak semudah membalik telapak tangan. Apalagi, semua klub Liga 2 punya target mentas ke Liga 1. Namun, jika ingin mengamankan posisi, skuat Persiba wajib tampil trengginas di kandang.

Bukan tanpa alasan, jika gagal mengamankan poin, perjuangan Persiba di putaran kedua justru bakal kian berat lantaran harus melakoni tujuh laga away.

Jamal melanjutkan, 22 laga yang bakal dijalani Bryan Cesar cs di Liga 2 sejatinya merupakan partai final. “Makanya kita wajib meraih poin penuh di semua laga home dan mampu mencuri poin di laga away, rumusnya untuk lolos memang begitu,” terang dia.

Persiba Balikpapan menargetkan kembali ke kasta utama, Liga 1 2018, musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News