Persibat Batang Dijual, Siapa yang Berminat?

Persibat Batang Dijual, Siapa yang Berminat?
Pemain Persibat melakukan selebrasi setelah mampu menceploskan bola ke gawang PSGC Ciamis pada laga kompetisi Liga 2 yang diselenggarakan di Stadion M Sarengat Batang. Pada pertandingan tersebut Persibat Unggul 3-2 atas PSGC Ciamis. Ilustrasi Foto: ANTARA/Kutnadi

jpnn.com, BATANG - Manajemen Persibat Batang menawarkan saham klubnya kepada investor sebagai upaya agar tim berjuluk Laskar Alas Roban dapat merumput di kompetisi Liga 3.

Ketua Umum Persibat Batang Danang Aji Saputra mengatakan bahwa saat ini manajemen kesulitan keuangan, sehingga langkah utamanya adalah dengan menawarkan saham pada investor untuk mengelola tim kebanggaan warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

"Kami persilakan bagi investor yang berminat mengambil alih klub berjuluk Laskar Alas Roban. Kami akan melepaskan," katanya di Batang, Sabtu (19/6).

Selain didera masalah keuangan, kata dia, manajemen Persibat juga sudah membubarkan timnya karena tidak ada kejelasan kompetisi liga dari PSSI.

"Sejak pandemi COVID-19, kami sudah membubarkan tim," kata Danang.

Menurut dia, berhentinya kompetisi mengakibatkan manajemen Persibat kesulitan dalam keuangan karena anggaran untuk membiayai tim sudah tidak ada.

"Kompetisi liga tidak berjalan sehingga kini tidak ada pemasukan. Kami cukup menyayangkan (berhentinya liga) dan tidak ada kejelasan dari PSSI kapan dilaksanakan," katanya.

Persibat harus terdegradasi dari kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 karena klub kebanggaan warga Kabupaten Batang ini hanya menempati peringkat 10 grup wilayah barat Liga 2. (antara/jpnn)

Manajemen Persibat Batang mengaku kesulitan keuangan sejak kompetisi liga dihentikan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News