Persija Gagal ke Puncak Klasemen

1 Persija v Persik 3

Persija Gagal ke Puncak Klasemen
Persija Gagal ke Puncak Klasemen

JAKARTA - Persik Kediri memang datang ke Jakarta dengan masalah. Tapi, kondisi itu ternyata tak mematahkan keganasan taring Persik Kediri. Tim berjuluk Macan Putih tersebut sukses memetik kemenangan 3-1 (1-0) dalam duel dengan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam (26/9). Keperkasaan Persik atas Macan Kemayoran -julukan Persija- sudah terlihat ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Christian Gonzalez yang menerima umpan terobosan dari Ronald Fagundes berhasil mengoyak jala Persija. Hegemoni Persik semakin nyata ketika memasuki babak kedua lewat dua gol Budi Sudarsono. Dua gol pemain asli Kediri tersebut diceploskan pada menit ke-52 dan ke-57. Gol hiburan Persija dicetak Bambang Pamungkas pada menit ke-62.

Tambahan tiga angka tadi malam mengerek posisi Persik ke tangga kelima klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2008/2009. Macan Putih menggeser rival sedaerahnya, Arema Malang. Persik kini mengemas 21 poin. Donasi itu melampaui torehan 19 poin milik Arema.

Terpisah, kekalahan tadi malam tak hanya merontokkan rekor kandang Persija. Kekalahan dari Persik juga menggagalkan ambisi Macan Kemayoran untuk memuncaki klasemen sementara ISL sebelum memasuki musim libur Lebaran. Kekalahan itu membuat mereka masih terpaku di peringkat ketiga. Posisi yang masih rawan digusur Persela Lamongan yang malam ini (27/9) memainkan laga kandang melawan Arema.

Hasil buruk itu juga menjadi kado buruk untuk Ponaryo Astaman yang Kamis lalu (25/9) merayakan ulang tahun ke-29. Yang menyedihkan lagi, kekalahan tersebut diwarnai noda. Gelandang muda Ramdani Lestaluhu dikartu merah pada menit ke-84 setelah mengantongi dua kartu kuning. Kartu yang didapatkan Ramdani tersebut merupakan kartu merah pertama bagi Persija di ISL edisi perdana itu.

JAKARTA - Persik Kediri memang datang ke Jakarta dengan masalah. Tapi, kondisi itu ternyata tak mematahkan keganasan taring Persik Kediri. Tim berjuluk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News