Persija Imbangi Bepe Cs Lewat Gol Penalti

Persija Imbangi Bepe Cs Lewat Gol Penalti
Persijak Jakarta. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Persija Jakarta gagal memenuhi ambisinya untuk merebut tiga poin di kandang. Menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Persija harus puas berbagi angka 1-1.

Bambang Pamungkas (Bepe) terlebih dahulu membawa PBR unggul di menit 67 melalui sundulan mautnya. Namun Persija berhasil menyelamatkan satu poin berkat penalti Ponaryo Astaman di masa injury time.

Laga di babak pertama berlangsung imbang. Dari penguasaan bola tampak kedua kesebelasan juga imbang dengan persentase 50:50.

Di babak kedua, Persija harus menunggu hingga menit ke-58 untuk mendapatkan peluang. Upaya Ismed Sofyan dari sebuah tendangan bebas masih bisa digagalkan kiper PBR, Denis Romanov.

Dua menit kemudian, giliran PBR mendapat peluang. Umpan David Laly ke kotak penalti coba disambut TA Musafri. Beruntung bagi Persija karena Andritany terlebih dahulu menggapai bola.

Bepe akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 66. Mantan pahlawan Persija itu melakukan loncatan untuk menyambut umpan silang Musafri. Lewat sundulan kerasnya, Bepe menjebol gawang yang dijaga Andritany.

Persija mendapat peluang emas di menit 74. Ismed Sofyan yang mendapatkan bola liar melakukan tendangan ke arah gawang PBR. Namun sayang masih lemah hingga mudah ditangkap Romanov.

Menit ke-78, Hermawan diusir wasit keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Dua menit kemudian tendangan keras Foday dari luar kotak penalti kembali digagalkan Romanov.

JAKARTA - Persija Jakarta gagal memenuhi ambisinya untuk merebut tiga poin di kandang. Menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Utama Gelora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News