Persija Persembahkan Kemenangan Lawan Perseru untuk Haringga

Persija Persembahkan Kemenangan Lawan Perseru untuk Haringga
Jakmania mendukung Persija Jakarta. Foto: Wahyudin/Jawa Pos/JPN

jpnn.com, BEKASI - Tripoin yang diraih Persija Jakarta dari Perseru Serui setelah menang 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (8/10) petang sangat berarti bagi tim.

Kemenangan itu dihadiahkan untuk almarhum Haringga Sirila.

Memang, untuk menghormati kepergian Haringga, sebelum laga berlangsung juag dilakukan seremonial khusus berupa mengheningkan cipta untuk Almarhum.

Tak hanya untuk Haringga, seremonial ini juga ditujukan kepada korban bencana gempa tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam seremoni itu, kedua tim kompak mengenakan rompi hitam dengan tulisan stop ujaran kebencian Rangga dan Ringga saat memasuki lapangan pertandingan.

Lalu berlanjut setelah itu kedua tim berputar mengitari lingkaran tengah lapangan untuk mendoakan kepergian Haringga dan juga korban musibah di Palu.

Sementara itu penggunaan rompi hitam dengan tulisan stop ujaran kebencian Rangga dan Ringga memang sengaja di kampanyekan pada laga ini agar peristiwa Haringga tidak terulang.

"Kemenangan ini tentunya sangat spesial bagi kami. Kami persembahkan kemenangan ini untuk Haringga. Apa yang kami lakukan di laga ini sebelum laga berlangsung adalah bentuk niatan agar kejadian yang menimpa Haringga tidak terjadi lagi," kata Gede Widiade, Direktur Utama Persija, usai laga.

Tripoin yang diraih Persija Jakarta dari Perseru Serui setelah menang 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Senin (8/10), sangat berarti bagi tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News