Persija tak Dilibatkan, PSI: Seperti Indekos di Rumah Sendiri

Persija tak Dilibatkan, PSI: Seperti Indekos di Rumah Sendiri
Persija. Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengkritik keputusan panitia International Youth Championship (IYC) yang tidak melibatkan Persija Jakarta dalam laga pertama di Jakarta International Stadium (JIS).

Anggara menuding bahwa hal itu merupakan pengkhianatan Gubernur Anies Baswedan terhadap Persija dan Jakmania.

"Ini jadi laga pertama dalam sejarah JIS. Sejak awal Pak Anies selalu mengatakan JIS dibangun untuk Persija dan Jakmania, tetapi ternyata bukan mereka yang pertama merasakan bermain di sana,” ujar Anggara dalam keterangannya, Kamis (14/4).

Dia berpendapat seharusnya status JIS sebagai kandang Persija dirampungkan terlebih dahulu baru dilaksanakan pertandingan.

Wakil Ketua Komisi B itu bilang seharusnya dibangun kantor sekretariat The Jak dan hias dengan atribut Persija sebelum menerima tamu.

"Kalau sekarang, kan, Persija seperti cuma dianggap anak kos, bukan tuan rumah," kata dia.

Anggara mengingatkan status Persija sebagai tuan rumah dari JIS adalah hal penting yang harus ditegaskan.

Dia mengaku sebagai salah satu fan fanatik Persija yang merasa marah ketika tim ibu kota tidak diprioritaskan di rumah sendiri.

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengkritik keputusan panitia yang tidak melibatkan Persija dalam laga pertama IYC di JIS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News