Persija Terlalu Perkasa, Tira Persikabo Digilas 4 Gol Tanpa Balas

Persija Terlalu Perkasa, Tira Persikabo Digilas 4 Gol Tanpa Balas
Klasemen Liga 1 2021/2022 setelah Persija menang 4-0 atas Tira Persikabo. Foto: capture screen instagram @liga1match

jpnn.com - PS Tira Persikabo harus mengakui keunggulan Persija Jakarta 0-4 dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (13/3) malam. Kemenangan itu mengakhiri tren buruk Persija di tiga laga sebelumnya.

Perubahan di starter Persija begitu terlihat dalam pertandingan ini dibandingkan dengan laga-laga sebelumnya. Marko Simic dicadangkan dan Pelatih Sudirman memilih memainkan Irfan Jauhari dari menit awal.

Selain itu, Marco Motta yang biasanya cadangan, kali ini dimainkan dari menit awal. Tujuannya, untuk bisa menambah daya gedor Macan Kemayoran di sisi sayap. Benar saja, masuknya Motta membuat serangan Persija mengalir.

Peluang pertama tim berjuluk Macan Kemayoran itu pun datang dari Motta. Sayang, sundulan pemain asal Italia pada menit ke-3 masih tipis di atas mistar Tira Persikabo. Tak berputus asa, Persija terus melancarakan serangan.

Setelah menguasai serangan dan mendominasi penguasaan bola, Gol yang dinantikan oleh penggawa Persija akhirnya datang pada menit ke-22. Berawal dari antisipasi tak sempurna kiper Syahrul Trisna, Irfan Jauhari kemudian menyundola bola masuk ke gawang Tira Persikabo. Skor berubah, Tira Persikabo tertinggal 0-1 dari Persija.

Meskipun terus melancarkan serangan, Persija tak kunjung mendapatkan tambahan gol. Sampai laga masuk masa jeda antarbabak, kedudukan masih 0-1.

Memasuki babak kedua, Persija menjadi semakin garang setelah Taufik Hidayat masuk menggantikan Doni Pamungkas. Hasilnya, penambahan di lini depan tersebut membuat serangan persija semakin berbahaya.

Pada menit ke-61, pemain PS Tira Persikabo bahkan sampai harus melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Makan Konate yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik. Tira Persikabo tertinggal 0-2 dari Persija.

Persija menyudahi perlawanan Tira Persikabo dengan empat gol tanpa balas. Macan Kemayoran akhiri tren buruk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News