Persija vs Mitra Kukar: Leal Janji Batasi Gerakan Simic

Persija vs Mitra Kukar: Leal Janji Batasi Gerakan Simic
Pemain Persija Jakarta Marko Simic. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Striker Persija Jakarta Marco Simic menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Mitra Kukar saat kedua tim bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12).

Karena tak bisa dimungkiri, Marco Simic adalah striker yang cukup berbahaya yang dimiliki Persija Jakarta. Pemain asal Kroasia itu memiliki kemampuan mumpuni. Kaki dan kepala, sama-sama tajam saat mengeksekusi peluang di kotak penalti.

Kendati demikian, palang pintu Mitra Kukar, Mauricio Leal memastikan Simic tidak akan leluasa bergerak. Pemain asal Brasil itu berjanji akan mengawal Simic agar tidak mencetak gol.

“Simic pemain berbahaya. Saya tidak bisa biarkan dia bebas pegang bola. Dia bagus tendang bola, dia juga kuat duel udara,” ujar eks Persipura Jayapura tersebut.

Selain berfokus pada Simic, Mauricio meminta rekan setimnya bisa bermain lebih disiplin. Tugas utama adalah memotong umpan-umpan matang ke kotak penalti.

Pergerakan Rico Simanjuntak dari sisi kiri pertahanan dan Novri Setiawan dari sisi kanan pertahanan wajib mendapat kawalan serius.

“Kami tidak boleh tidur. Ini pertandingan penting. Kami butuh tiga poin untuk menjaga harapan bertahan di Liga 1 musim depan,” tutur pemain 31 tahun itu. (don/is/k18)


Persija Jakarta vs Mitra Kukar, Mauricio Leal mengakui Marco Simic adalah striker yang cukup berbahaya yang dimiliki Persija Jakarta.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News