Persija vs Persebaya: Green Force Krisis Winger

Persija vs Persebaya: Green Force Krisis Winger
Ferinando Pahabol (kanan), winger Persebaya, melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang PS TNI, Kamis (18/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persija vs Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2018 akan digelar di stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6).

Jeleng laga ini, Persebaya Surabaya mengalami krisis winger. Irfan Jaya dan Osvaldo Haay dipastikan absen. Kedua pemain itu membela Timnas U-23. Parahnya, Oktafianus Fernando yang baru bebas dari skorsing juga tak bisa dimainkan. Pemain 24 tahun itu absen lantaran akmulasi kartu kuning.

Ovan, spaan Oktafinaus Fernando, menerima kartu kuning dalam laga kontra Persipura Jayapura (29/5). Sebelumnya, dia sudah mendapat dua kartu kuning. Yakni saat bersua Perserui Serui (25/3) dan Persela Lamongan (30/3).

Praktis, Persebaya hanya menyisakan Ferinando Pahabol di posisi winger. Padahal, dengan skema 4-3-3, Persebaya selalu memainkan dua winger sekaligus. Minimnya winger membuat pelatih persebaya Angel Alfredo Vera putar otak.

Pelatih asal Argentina itu sudah menyiapkan Fandi Eko Utomo untuk mengisi posisi winger. Bahkan, Fandi dijajal di posisi tersebut saat timnya melakukan uji coba kontra Persebaya U-19 (30/5) lalu.

BACA JUGA: Persija Vs Persebaya: Adu Kuat di Sektor Sayap

“Saya coba Fandi main di sayap untuk antisipasi tiga winger yang tak bisa main (lawan Persija),” tegas pelatih 45 tahun itu. Sejatinya, posisi asli Fandi adalah gelandang. Musim ini, dia sudah bermain dalam tiga laga dan mencatatkan satu assist.

Meski berposisi sebagai gelandang, putra legenda Persebaya Yusuf Ekodono itu sebenarnya tak asing dengan posisi winger. Sebab, dia sudah terbiasa main di posisi tersebut kala membela Persela dan Bhayangkara FC.

Persija vs Persebaya Surabaya akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News