Persija vs Persikabo 1-0, Penalti Yusuf Helal Berikan 3 Poin

Persija vs Persikabo 1-0, Penalti Yusuf Helal Berikan 3 Poin
Skuad Persija Jakarta dalam sebuah laga di Liga 1 2022-2023. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta kembali mengambil tahta puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dari tangan Persib Bandung.

Kepastian itu didapatkan setelah Persija menang tipis 1-0 atas Persikabo 1973 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (29/1). Persija sendiri menang setelah dapat penalti dari wasit.

Duel Persija vs Persikabo 1973 sejatinya cukup seru. Meski jadi tuan rumah dan didukung oleh ribuan suporter The Jakmania, Persija tak bisa leluasa memberikan tekanan ke pertahanan Laskar Padjadjaran.

Peluang pertama Persija datang pada menit ke-3, saat Abdulla Yusuf Helal mampu menyundul bola ke gawang memanfaatkan umpan Syahrian Abimanyu. Syahrul Trisna masih bisa menahan sundulan itu, gol belum tercipta.

Persikabo 1973 yang mengandalkan serangan balik sempat mendapatkan peluang pada menit ke-6. Sayang, sundulan dari Pedro Henrique masih tepat ke arah pelukan Kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Menit ke-9, Yusuf Helal kembali dapat peluang via sundulan. Sayang, tandukan pemain asing Persija itu masih membentur mistar gawang. Sampai babak pertama usai, skor Persiija vs Persikabo tak berubah masih 0-0.

Pada babak kedua, permainan Persija belum berubah. Sebaliknya, Persikabo terlihat lebih bertahan lagi karena mereka benar-benar tertekan oleh serangan sporadis yang dilancarkan oleh tim Macan Kemayoran.

Kerja keras penggawa Persija akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-62. Abdulla Yusuf Helal mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol dari titik putih.

Persija Jakarta sukses tundukkan Persikabo 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Penalti berikan tuan rumah kemenangan tipis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News