Persik Kediri vs PSBS Biak Jadi Laga Pembuka Liga 2 2019

Persik Kediri vs PSBS Biak Jadi Laga Pembuka Liga 2 2019
Dirk Soplanit, Dirut Interim Liga 2 2019, saat ditemui usai managers meeting di Jakarta. FOTO: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Liga 2 2019 dipastikan kick-off pada 22 Juni mendatang. Opening game dalam ajang ini akan mempertemukan Persik Kediri melawan PS Biak di Stadion Brawijaya, Kediri.

Keputusan itu diambil setelah operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar managers meeting di Kawasan Kemang, Jakarta, Senin (27/5) malam.

Pertemuan dihadiri oleh 23 tim peserta Liga 2. Satu tim Liga 2 yang tak masuk dalam list 24 tim adalah PSMP Mojokerto karena dicoret dari kepesertaan Liga 2 setelah terbukti melakukan praktik Match Fixing di musim lalu.

Baca: Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Polisi Menetapkan Mustofa Nahrawardaya Jadi Tersangka

"Kickoff Liga 2 jatuh pada tanggal 22 Juni, laga pembuka yaitu Persik Kediri melawan PS Biak di Kediri," kata Dirut Interim PT LIB Dirk Soplanit, usai pertemuan.

Pemilihan Persik karena mereka merupakan Juara Liga 3 2018. Sebagai penghormatan, menurut dia, Persik dipercaya tampil di awal, karena juara bertahan Liga 2 sudah promosi ke Liga 1.

Ada 23 klub yang bakal berpartisipasi dan terbagi dalam dua grup. Untuk wilayah barat ada 11 klub, sementara wilayah timur dihuni 12 klub. (dkk/jpnn)

 

Kompetisi Liga 2 2019 dipastikan kick-off pada 22 Juni mendatang. Opening game dalam ajang ini akan membertemukan Persik Kediri melawan PS Biak di Stadion Brawijaya, Kediri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News