Persik Kendal vs PSPS: Poin Perdana Tandang Pertanda Bagus

Persik Kendal vs PSPS: Poin Perdana Tandang Pertanda Bagus
Gelandang PSPS Riau Tegar Hening Pangestu (tengah) dkk bertekad menghentikan permainan cepat Persik Kendal. Foto: MIRSHAL/JPG

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Persik Kendal di Stadion Bahurekso, Senin (14/5). Satu poin tersebut, sekaligus menjadi poin tandang pertama bagi PSPS.

Setelah sebelumnya pada pertandingan tandang melawan Persis Solo, PSPS tunduk 3-1 dan harus kembali ke Pekanbaru dengan tangan hampa.

Bermain di depan dukungan penuh suporter, Persik langsung bermain cepat sejak pertandingan dimulai. Bahkan di dua menit babak pertama, sudah terjadi dua peluang emas bagi anak-anak Kendal. Beruntung masih bisa dimentahkan oleh barisan belakang Askar Bertuah, julukan PSPS.

PSPS baru bisa keluar dari tekanan pada menit ke-8, tendangan jarak jauh yang dilepaskan Renggur menjadi peluang pertama yang didapatkan PSPS. Namun masih melambung di atas mistar gawang Laskar Bahurekso, julukan Persik yang dikawal Herlian.

Di menit 11, Kendal kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang hanya berjarak satu meter dari kotak pinalti.

Ismail Hanafi yang kembali dipercaya mengawal gawang PSPS berhasil mementahkan tendangan bebas tersebut, namun bola liar kembali coba dimanfaatkan Dendi Sembiring untuk kembali melakukan tembakan tapi lagi-lagi masih melambung diatas mistar gawang.

Hingga menit ke 21, belum ada peluang berarti bagi kedua tim. Permainan masih banyak kerkutat dilini tengah. Namun Persik terus berusaha membongkar pertahanan PSPS, bahkan hingga menit ke 35, tercatat ada tiga peluang bagi Kendal dan PSPS hanya memiliki satu peluang melalui Firman Septian.

Menyambut crossing Riki Dwi Saputro, Friman mencoba melepaskan tendangan keras namun sayang lagi-lagi masih melebar dari gawang Persik Kendal. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, kedudukan masing imbang 0-0.

PSPS bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Persik Kendal di Stadion Bahurekso, Senin (14/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News