Persipura Berharap Duit Miliaran dari Freeport

Persipura Berharap Duit Miliaran dari Freeport
Skuat Persipura. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano menyebut kebutuhan finansial tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018 sangat besar. Namun, dia memastikan nilainya tak berbeda jauh dengan tahun lalu.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, menurut Benhur, manajemen Persipura sedang bergerilya kepada perusahaan-perusahaan untuk memberikan supportnya.

"Estimasi dana yang sudah kami susun untuk menjalani satu musim kompetisi sama dengan tahun lalu, sekitar Rp 30-35 Miliar," katanya, saat ditemui Kamis (14/12).

Tim Mutiara Hitam yakin, perusahaan besar seperti Freeport Indonesia siap membantu sponsorship. Demikian juga dengan Bank Papua yang selalu menjadi bagian partner Persipura.

"Saya yakin 100 persen PT Freeport Indonesia akan memberi dukungan di kompetisi 2018. Begitu pula dengan Bank Papua. Saat ini kami terus melakukan pendekatan," terangnya.

Pada musim 2017, kebutuhan yang telah dikeluarkan oleh Persipura sekitar Rp 31 Miliar. Freeport, Bank Papua, dan beberapa perusahaan lain menjadi bagian dari kerja sama Papua.

Mampukah Mutiara Hitam meraup sponsor dengan jumlah sama? Menarik ditunggu kerja manajemen Persipura. (dkk/jpnn)


Manajemen Persipura berburu sponsor untuk memenuhi kebutuhan finansial tim musim mendatang


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News