Persipura Boyong 23 Pemain ke Padang

Persipura Boyong 23 Pemain ke Padang
Skuat Persipura dalam senuah sesi latihan. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura bakal melakoni laga tandang ke markas Semen Padang, Sabtu (14/5) nanti. Para pemain rencananya akan bertolak ke Kota Padang Sumatera Barat, Selasa (10/5) pagi ini.

Pelatih Persipura Jafri Sastra mengaku, melawan Semen Padang dia membawa sebanyak 23 pemain. Semua dalam kondisi siap tampil hanya ada beberapa pemain yakni seperti Boaz Solossa dan Bio Pauline yang sementara ini masih ada sedikit masalah dengan cedera.

Namun kedua pemain itu kemungkinan akan bisa pulih cepat dalam satu atau dua hari ke depan. Peluang Persipura untuk mencuri poin di kandang Semen Padang sangat terbuka. Asalkan Boaz Solossa dan kawan-kawan harus percaya diri tinggi dan jangan mudah terprovokasi dengan situasi yang terjadi di lapangan. 

"Kekuatan tim sudah bagus, saya hanya butuh produktivitas gol mereka. Dua pertandingan awal di kandang, tentu awal yang bukan bagus bagi tim Persipura, tetapi saya yakin tim ini belum habis dan kompetisi masih panjang," kata Jafri, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Senin (9/5).

Dia mengakui, Semen Padang adalah lawan yang berat bagi Persipura, mereka adalah tim yang kuat dan punya mental juara. Apalagi Jafri juga pernah membesut tim asal Kota Padang tersebut dan tahu persis kelebihan dan kelemahannya. Untuk itu Jafri meminta kepada pemain untuk tidak meremehkan calon lawannya. 

Apalagi Persipura saat ini butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri tim. "Kompetisi masih panjang, masih ada waktu untuk saya kembali lakukan pembenahan tim. Tetapi yang jelas dua pertandingan awal sudah menjadi masukkan untuk dilakukan evaluasi. Yang jelas finising akhir masih menjadi kelemahan, banyak peluang tetapi tidak berbuah gol," pungkasnya. (ans/tri/adk/jpnn)

Pemain Persipura yang Dibawa ke Padang:
Yoo Jae Hoon, Ferdiansyah, Dede Sulaiman, Ricardo Salampessy, Jaelany Arey, Yustinus Pae, Andri Ibo, Yohanes Tjoie, Osvaldo Haay, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Rony Beroperay, Nelson Alom, M. Tahir, Neri Alom, Ian Lois Kabes, Ricky Kayame, Izak Wanggai, Fery Pahabol, Lukas Mandowen, Boaz Solossa, James Koko Lomel, Boakay Foaday



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News