Persipura Bungkam Arema FC Lewat Gol Penalti

Persipura Bungkam Arema FC Lewat Gol Penalti
Pemain Persipura merayakan gol. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura memetik kemenangan saat menjamu Arema FC di Stadion Mandala, Sabtu (22/9). Meski hanya menang tipis 1-0, itu sudah cukup untuk membalaskan kekalahan pada putaran pertama.

Pahlawan kemenangan Persipura adalah eks penyerang Persib Bandung, Hilton Moreira, yang mencetak gol via tendangan penalti pada menit 68.

Tampil di kandang sendiri, Persipura langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Meski begitu para pemain tidak terlalu ngotot karena faktor cuaca panas di Jayapura. Tapi, lambat laun permainan kedua tim lebih atraktif.

Hanya saja, hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, pertandingan lebih menarik. Intensitas serangan kedua tim meningkat. Sejumlah pelanggaran pun terjadi karena para pemain semakin agresif.

Apes bagi Arema FC. Mereka harus kehilangan salah satu pemainnya, Israel Wamiau, pada menit 56 lantaran menerima kartu kuning kedua. Kondisi itu membuat Persipura makin bernafsu untuk menggedor pertahanan Singo Edan.

Mutiara Hitam akhirnya berhasil mencetak gol via penalti Hilton pada menit 68. Penalti diberikan setelah Alfin Tuasalamony melakukan handball di area terlarang.

Upaya Singo Edan untuk menyamakan kedudukan selalu kandas. Di satu sisi, Persipura pun gagal menambah keunggulan. Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Persipura tak berubah.

Terlepas dari kemenangan Persipura, ada insiden yang membuat panik pemain kedua tim dan tentunya penonton. Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto, sempat kolaps usai berbenturan kepala dengan Immanuel Wanggai saat memperebutkan bola. Hendro terjatuh dengan badan dan kepalanya menghantam rumput lapangan cukup keras.

Gol Persipura lahir dari mantan penyerang Persib Bandung, Hilton Moreira yang mencetak gol via tendangan penalti pada menit 68.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News