Persipura Depak Boaz dan Yustinus Pae, Jacksen: Tindakan Keduanya Membahayakan Nyawa

Persipura Depak Boaz dan Yustinus Pae, Jacksen: Tindakan Keduanya Membahayakan Nyawa
Kapten Persipura, Boaz Solossa. Foto: Cepos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persipura Jayapura mendepak dua pemain seniornya, yakni Boaz Solossa dan Yustinus Pae.

Pelatih 'Mutiara Hitam' Jacksen F Tiago mengatakan bahwa tindakan indisipliner yang dilakukan Boaz dan Yustinus adalah perbuatan membahayakan nyawa.

"Saya pikir itu berhubungan dengan nyawa. Mereka bisa saja kolaps di lapangan," ujar Jacksen dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu.

Meski tidak memerinci apa persisnya tindakan tersebut, juru taktik asal Brasil itu bersedia berbagi kisah di balik pelanggaran aturan oleh Boaz Solossa dan Yustinus.

Kejadian tersebut, kata Jacksen, terjadi beberapa saat sebelum Persipura menghadapi Persita Tangerang dalam laga uji coba di Tangerang, 13 Juni 2021.

Ketika akan memberikan pengarahan terakhir di ruang ganti beberapa menit menjelang laga, Jacksen mengaku tiba-tiba diajak keluar oleh salah satu dari Boaz atau Yustinus.

Tanpa menyebut siapa sosok itu, Jacksen mengatakan bahwa sang pemain meminta tidak dimainkan dengan alasan yang tidak digambarkannya begitu jelas, tetapi diduga berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukan.

Namun, dia menolak dan meminta sang pemain untuk tetap merumput sebagai bentuk tanggung jawab selaku pemain senior di skuad.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago menilai kasus yang dilakukan Boaz Solossa dan Yustinus Pae sangat berat, sehingga harus didepak dari tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News