Persipura Jayapura Donasikan Subsidi dari PT LIB untuk Penanganan COVID-19

Persipura Jayapura Donasikan Subsidi dari PT LIB untuk Penanganan COVID-19
Para pemain Persipura Jayapura mendengarkan instruksi dari pelatih Jacksen F Tiago. Foto: Persipurapapua1963

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura menegaskan tak akan mengambil uang subsidi Liga 1 2020 untuk tahap kedua yang akan diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Namun, mereka meminta, hak uang subsidi mereka, diberikan kepada Tim Gugus Tugas COVID-19.

Persipura sendiri menurut perhitungan manajemen sesuai janji dari PT LIB, harusnya mendapatkan subsidi sebesar Rp350 juta sampai Rp520.

Tetapi, melihat pandemi COVID-19 belum tertangani, mereka minta agar uang hak mereka dialihkan untuk membantu penanganan pandemi Corona.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional ini, maka saya putuskan, Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari PT LIB.”

“Saya sudah perintahkan manajer untuk kirim surat ke PT LIB, meminta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas COVID-19 Nasional sebagai sumbangan," katan Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura, melalui pesan singkat, Rabu (6/5).

Menurut BTM, panggilan karib Benhur Tomi Mano, uang tersebut kini lebih berguna bagi pemerintah yang sedang berjuang untuk melakukan perang terhadap penyebaran Virus Corona di Indonesia.

“Kami jelas prihatin dengan situasi saat ini, oleh karena itu, kita harus terus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk sama-sama berusaha menanggulangi wabah corona ini.”

Persipura Jayapura menegaskan tak akan mengambil uang subsidi Liga 1 2020 untuk tahap kedua yang akan diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News