Persipura Oh Persipura, Setelah Rp 15 Juta, Sekarang Rp 20 Juta...

Persipura Oh Persipura, Setelah Rp 15 Juta, Sekarang Rp 20 Juta...
Ilustrasi. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Panitia pelaksana pertandingan kandang Persipura kembali kena batunya.

Gara-gara ulah oknum suporter, Persipura mendapat sanksi denda dari operator ISC, PT Gemilang Trisula Semesta (GTS).

Sebelumnya panpel Persipura pernah mendapat denda Rp 15 juta akibat aksi pelemparan botol air mineral ke lapangan oleh penonton saat Persipura menjamu Arema Cronus. Kali ini, panpel Persipura harus membayar denda sebesar Rp 20 juta akibat aksi yang sama, saat Persipura menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (30/10).

Dua sanksi denda yang diterima Panpel Persipura, tampaknya tidak membuat penonton jera. Sebab aksi pelemparan kembali dilakukan oknum penonton ketika Persipura ditahan imbang Pusamania Borneo FC, Sabtu (5/11) lalu. Akibatnya Panpel Persipura kembali bakal menerima sanksi dari PT. GTS.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano menyayangkan aksi berlebihan yang dilakukan oknum penonton. Pasalnya aksi berlebihan tersebut sangat merugikan Persipura yang merupakan tim kebanggan masyarakat Papua.

Aksi berlebihan ini diakuinya bisa menjadi batu sandungan bagi Persipura yang berjuang merebut juara ISC 2016. Sebab bisa saja, Persipura mendapat sanksi berat dari PT. GTS yaitu laga kandang Persipura akan dipindahkan dan digelar tanpa penonton.

“Untuk itu kami mengimbau kepada penonton agar lebih dewasa dalam memberikan dukungan kepada Persipura. Kalau sampai mendapat sanksi laga kandang dipindahkan dan tanpa penonton, tentunya sangat merugikan tim yang sedang berjuang memburu gelar juara,” kata Tomy Mano seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Kamis (10/11).

Saat ini Persipura masih menyisahkan tujuh laga, tiga di antaranya yaitu menghadapi Madura United, Bhayangkara Surabaya United dan PSM Makassar. Tomy Mano berharap penonton lebih tertib dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan Persipura saat bermain di Stadion Mandala. 

JAYAPURA - Panitia pelaksana pertandingan kandang Persipura kembali kena batunya. Gara-gara ulah oknum suporter, Persipura mendapat sanksi denda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News